Search

[POPULER TREN] Senyum Arinal Djunaidi Usai Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan | Sindiran Jokowi Akan Jalan Rusak Lampung - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sepanjang Sabtu (6/5/2023), berita soal tepuk tangan dan senyum Gubernur Lampung usai Jokowi menyatakan akan mengambil alih perbaikan jalan, menjadi berita populer Tren.

Berita soal kunjungan Jokowi ke Lampung memang masih menyita perhatian masyarakat.

Artikel soal sindian Jokowi dan alasan Arinal Djunaidi mengenai jalan rusak Lampung pun menjadi berita populer kanal Tren selanjutnya.

Berikut selengkapnya:

1. Senyum Gubernur Lampung usai Jokowi nyatakan ambil alih perbaikan jalan

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo mengumumkan akan mengambil alih perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung.

Jokowi menyebutkan, terdapat 15 ruas jalan di provinsi tersebut yang akan diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Yang menyita perhatian masyarakat dari momen ini adalah, ketika Jokowi mengumumkan pengambilalihan perbaikan jalan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang berdiri di belakang Jokowi nampak tersenyum dan ikut bertepuk tangan.

Senyum dan Tepuk Tangan Gubernur Lampung Usai Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan

2. Sindiran Jokowi akan jalan rusak

Presiden Joko Widodo akhirnya meninjau jalan di Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023).

Peninjauan ini dilakukan setelah sebelumnya warganet ramai-ramai mengeluhkan jalan Lampung yang sudah lama rusak berat tetapi tak kunjung diperbaiki.

Jokowi beserta rombongan melintasi Jl Terusan Ryacudu, Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Selepas menempuh perjalanan menyusuri jalan rusak, Jokowi sempat mengaku "menikmatinya".

""Dinikmati. Sampai Pak Zul (Zulkifli Hasan) tadi tidur saya juga tidur. Ya karena mulus, sampai di mobil tidur dong," ujarnya. 

Sindiran Jokowi dan Dalih Gubernur Lampung soal Kondisi Jalan yang Rusak

3. Dalih Gubernur Lampung soal jalan rusak

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.
Presiden Jokowi dan Zulkifli Hasan, menteri perdagangan, menyindir kondisi jalan yang rusak berat ketika melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

Terkait sindiran yang dilontarkan Jokowi dan Zulkifli, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berkilah soal penyebab jalan di daerahnya rusak berat.

Ia menjelaskan, rusaknya jalan di Lampung disebabkan oleh kendaraan over demension over load (ODOL) atau kendaraan yang kelebihan tonase.

Disindir Jokowi, Gubernur Lampung: Jalan Rusak karena Tonase Kendaraan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tengah menjadi sorotan usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyusuri jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5/2023).

Cuplikan video yang menunjukkan ekspresi dirinya ketika Jokowi mengungkapkan akan memperbaiki jalan rusak di Lampung berseliweran di media massa.

Arinal Djunaidi lahir di Tanjung Karang, 17 Juni 1956. Dia merupakan putra seorang petani dari Negara Batin. Sementara ibunya berasal dari Negri Besar di Kabupaten Way Kanan.

Mengenai jejak karir dan harta kekayaannya, selengkapnya ada di sini:

Sosok, Jejak Karier hingga Harta Kekayaan Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung yang Disorot Saat Dampingi Jokowi Sidak Jalan Rusak

5. Penularan kutil kelamin melalui benda

Unggahan yang menyebut kutil kelamin bisa ditularkan melalui benda, viral di media sosial. 

Dokter spesialis kulit dan kelamin Ismiralda Oke Putranti mengatakan, penularan kutil kelamin memang bisa melalui benda yang sudah terkontaminasi virus sebelumnya. Meskipun, hal itu sangat jarang terjadi.

Penularan utama penyakit ini adalah melalui kontak langsung saat berhubungan seksual, termasuk oral seks dan anak seks.

Ramai soal Penularan Kutil Kelamin Melalui Benda, Ini Kata Dokter

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 07, 2023 at 05:30AM
https://ift.tt/KnGf9dc

[POPULER TREN] Senyum Arinal Djunaidi Usai Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan | Sindiran Jokowi Akan Jalan Rusak Lampung - Kompas.com - KOMPAS.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/SjVsU86
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "[POPULER TREN] Senyum Arinal Djunaidi Usai Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan | Sindiran Jokowi Akan Jalan Rusak Lampung - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.