Search

Tren Positif Aceh Besar di Jalur Prestasi Berlanjut Kurang dari 2x24 Jam Kembali Raih Juara Umum - Serambinews.com

Laporan Jamaluddin l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tren positif Aceh Besar di jalur prestasi terus berlanjut. Setelah menjadi juara umum Musabaqah Qiraal Kutub (MQK) Ke-3 Tingkat Provinsi Aceh pada Jumat (23/6/2023) malam, kini giliran atlet cabang bela diri tarung derajat Aceh Besar yang mengukir prestasi membanggakan.

Para petarung Aceh Besar berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tarung Derajat memperebutkan Piala Kapolres Aceh Besar di GOR Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, yang berlangsung sejak Jumat (23/6/2023).

Kejuaraan bela diri yang diinisiasi Polres Aceh Besar dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 itu ditutup Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Minggu (25/6/2023) sore.

Muhammad Iswanto juga langsung menyerahkan piala juara umum untuk para petarung Aceh Besar.

Lusa Puasa Arafah, Besok Tarwiyah, Jangan Lupa! Ini Bacaan Niat Puasa Jelang Idul Adha

“Selamat dan terima kasih untuk totalitas perjuangan kalian mengharumkan nama daerah,” ucap Iswanto yang disambut tepuk riuh para petarung dan fans tuan rumah.

Aceh Besar dinobatkan sebagai juara umum setelah meraih delapan medali emas, satu perak, dan enam perunggu dari enam kategori yang terdiri atas 20 kelas perlombaan. Sedangkan juara umum kedua diraih Lhokseumawe yang memperoleh empat emas, enam perak, dan dua perunggu.

Sementara juara umum ketiga diraih Pidie dengan empat emas, satu perak, dan empat medali perunggu.

Ketiga daerah itu selama ini memang menjadi pemegang hefemoni tarung derajat Aceh, termasuk dalam ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA).

Kejuarwil Tarung Derajat Piala Kapolres Aceh Besar diikuti 137 atlet dari delapan kabupaten/kota yaitu Aceh Besar, Banda Aceh, Bireuen, Pidie, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, dan Bener Meriah.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, usai menyerahkan penghargaan, menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh atlet yang berhasil meriah juara. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan untuk seluruh tim dan petarung yang sudah berpartisipasi aktif di Kejurwil Tarung Derajat Kota Jantho.

"Selamat untuk atlet, terus tingkatkan kemampuan dengan rutin berlatih agar mendapat prestasi di ajang yang lebih besar," ucap Iswanto.

Pada kesempatan itu, Iswanto mengapresiasi pertandingan olahraga yang digelar Polres Aceh Besar.

Menurutnya, segenap stakeholder harus kompak dan bersinergi agar Aceh Besar layak dan mampu menjadi tempat pelaksanaan berbagai event besar.

"Berbagai event besar sudah kita laksanakan, semoga kita bisa memperkuat event-event lain di Aceh Besar," pungkas Iswanto.

GOR JSC juga sudah ditetapkan sebagai lokasi cabang olahraga Kurash untuk PON 2024. Dalam kaitan dengan itu, JSC akan dibenahi agar layak untuk menjadi lokasi penyelenggaraan event olahraga skala nasional. Aceh Besar juga sudah pasti menjadi tuan rumah cabang olahraga dayung dan paralayang PON 2024 nanti.

Hadir dalam acara penutupan itu, Kapolres Aceh Besar, AKBP Charlie Syahputra Bustaman SIK MH, Asisten 1 Sekdakab Aceh Besar, Farhan AP, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, dan sejumlah Kepala SKPK setempat.(*)

10 Tahun Menjanda, Ayah Ojak dan Umi Kalsum Sudah Menagih Jodoh Pada Ayu Ting Ting, Ini Katanya

Diduga Syahnaz Selingkuh, Begini Tanggapan Psikolog Soal Sikap Sang Suami Jeje Govinda

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
June 26, 2023 at 08:43AM
https://ift.tt/uzMnFlE

Tren Positif Aceh Besar di Jalur Prestasi Berlanjut, Kurang dari 2x24 Jam Kembali Raih Juara Umum - Serambinews.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/4L0MmQI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Positif Aceh Besar di Jalur Prestasi Berlanjut Kurang dari 2x24 Jam Kembali Raih Juara Umum - Serambinews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.