Search

Siap Digelar JMFW 2024 Diharap Jadi Tren Setter Modest Fashion Dunia - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.comModest fashion Indonesia dipercaya memiliki ‘taring’ yang kuat untuk menaklukkan panggung global. Salah satunya terlihat dari banyak munculnya bran-brand anyar, yang menunjukkan koleksi modest wear kekinian hingga para desainer yang sering tampil di ajang fashion dunia.

Tak heran jika Indonesia ingin mengukuhkan posisinya sebagai barometer fashion muslim dunia. Salah satunya lewat ajang pekan mode. Kali ini, mengusung Discover Indonesian Modest Fashion Excellence, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 siap menjadi penentu tren (trend setter) modest fashion dunia.

Melihat dari perhelatan JMFW 2023 yang sukses menggandeng 144 desainer/jenama, JMFW 2024 ingin menunjukkan kemampuan lebihnya. Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan, lewat JMFW 2024, masyarakat bisa melihat secara langsung modest fashion Indonesia yang luar biasa. Baik dari sisi desain, keragaman corak, serta warna dan budaya yang melatarbelakangi.

Baca Juga: Akses Berita via Facebook dan Instagram di Kanada Bakal Diblokir

“Penyelenggaraan JMFW tahun ini sekaligus merupakan salah satu program prioritas pemerintah sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan modest fashion Indonesia di kancah global," kata Mendag Zulkifli Hasan.

Selain itu, adanya JMFW, bisa menjadi ajang jejaring kerja sama antara industri modest fashion dengan industri terkait di dalam dan luar negeri. Serta tentunya dengan buyer internasional. Menurut Mendag Zulkifli Hasan, visi untuk mewujudkan Indonesia sebagai salaah satu barometer modest fashion dunia dapat dicapai lebih cepat jika dilakukan bersama-sama dan didukung oleh para pemangku kepentingan (stakeholder).

 Mendag Zulkifli Hasan juga mengungkapkan, produk modest fashion merupakan salah satu sektor industri yang menjadi fokus pemerintah untuk didorong ekspor dan penguatan industrinya. Pada 2022, produk modest fashion menyumbang 3,5 persen terhadap ekspor nonmigas Indonesia.

Pada 2022, ekspor produk modest fashion Indonesia tumbuh 12,6 persen dibanding tahun 2021. Tren ekspor produk modest fashion selama lima tahun terakhir (2018-2022) juga tercatat positif 2,6 persen.

Pada acara puncak, JMFW 2024 akan menampilkan rangkaian kegiatan seperti peragaan busana (trunk show), pameran dagang (trade show), dan penjajakan bisnis (business matching). Peluncuran JMFW 2024 dimeriahkan dengan parade busana yang menampilkan karya 10 desainer yaitu Lisa Fitria, Danjyo Hiyoji, Kami., Buttonscarves, Nada Puspita, Aldrie, Artkea Bloom, Kursien Karzai, Brilianto, dan Ayu Dyah Andari.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
June 25, 2023 at 01:33PM
https://ift.tt/AbyIwMt

Siap Digelar, JMFW 2024 Diharap Jadi Tren Setter Modest Fashion Dunia - Jawa Pos - JawaPos
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/s12ldPN
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap Digelar JMFW 2024 Diharap Jadi Tren Setter Modest Fashion Dunia - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.