Search

Ingin Ikut Tren Gowes? Ini Jarak Tempuh Ideal untuk Pemula - detikSport

Jakarta -

Bersepeda menjadi olahraga yang naik daun di tengah pandemi COVID-19. Sejumlah orang terpacu untuk rutin menggowes sepeda di akhir pekan atau di waktu-waktu senggang.

Bersepeda memberi banyak manfaat baik untuk tubuh. Melansir situs betterhealth yang dikelola Pemerintah Negara Bagian Victoria, aktivitas menggowes melatih kekuatan otot-otot tubuh bagian atas sampai bawah, dan jika dilakukan secara intensif dapat meningkatkan kekuatan dan stamina tubuh. Bersepeda juga dapat mengikis stres karena menghadirkan suasana baru di luar rumah.

Gerakan tubuh selama bersepeda efektif membakar kalori, sehingga aktivitas gowes ampuh untuk menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh. Bahkan, bersepeda secara rutin dinilai mampu memperlancar peredaran darah sehingga mencegah risiko penyakit serius, seperti sakit jantung.

Namun, perlu diingat, olahraga bersepeda merupakan bentuk latihan jangka panjang. Intensitasnya mesti diatur bertahap, tidak bisa langsung diforsir.

Pesepeda pemula dapat memulai latihan menggowes santai selama 10 menit sampai. Di pekan berikutnya, intensitas bersepeda dapat ditingkatkan menjadi 20 menit, 30 menit, 40 menit, dan seterusnya sesuai dengan kebugaran tubuh.

Mengenai jarak ideal bersepeda, mengutip road-bike, pesepeda harus menyesuaikan tubuhnya terlebih dahulu sebelum menempuh jarak jauh. Setelah beberapa pekan berlatih menggowes, coba bersepeda menempuh jarak maksimal 16 kilometer. Namun, mesti dicatat, Anda harus mengetahui batas kekuatan tubuh, jika hanya mampu menempuh jarak di bawah itu maka jangan dipaksakan.

Saat tubuh sudah mulai terlatih dan terasa lebih kuat, jarak tempuh bisa ditingkatkan hingga 24-32 kilometer. Selain menambah jarak tempuh, kecepatan bersepeda juga dapat didongkrak. Bagi pesepeda pemula, kecepatan ideal yang bisa dicapai berkisar 22 km/jam.

Agar bersepeda tidak membuat tubuh kelelahan, Anda mesti cermat mengukur jarak tempuh dan kecepatan gowes. Tidak perlu bingung mengukur jarak tempuh, Samsung Galaxy Watch3 bisa memberikan informasi tersebut dengan akurat.

Samsung Galaxy Watch3 dapat memberikan beragam informasi terkait kegiatan olahraga dan kondisi tubuh. Arloji pintar ini memiliki sensor detak jantung dan kadar oksigen dalam tubuh, sehingga pengguna dapat menyesuaikan aktivitas dengan kondisi tubuhnya.

Informasi lengkap tentang Samsung Galaxy Watch3 dapat dilihat di sini.

Simak Video "Pesan Buat Pegowes Pemula dari dr. Falla Adinda"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 15, 2020 at 10:24AM
https://ift.tt/2PUAexA

Ingin Ikut Tren Gowes? Ini Jarak Tempuh Ideal untuk Pemula - detikSport
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Ikut Tren Gowes? Ini Jarak Tempuh Ideal untuk Pemula - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.