Search

Tren Kompetisi PUBG Makin Meroket | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Pesatnya perkembangan industri kreatif bidang e-sports di dunia, termasuk di Indonesia, dalam beberapa tahun ini mengalami tren yang positif dan terus menanjak. Menurut data Newzoo pada 2019 silam, pengguna smartphone di Indonesia telah mencapai 82 juta lebih dan lebih dari 52 jutanya adalah pemain game mobile.

Hal tersebut menempatkan Indonesia di peringkat ke 17 dunia sebagai pengguna game mobile terbanyak dan menyumbang sebesar USD 624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming sepanjang tahun 2019.

Salah satu contoh industri di bidang eSports tersebut adalah permainan Game Mobile, PUBG Mobile, game battle royale terpopuler di dunia dan juga di Indonesia, telah banyak melahirkan berbagai peluang karir di industri eSports.

Menurut Gaga Li, Head of PUBG Mobile e-Sports untuk Asia Tenggara, Industri e-Sports kedepannya akan dapat menjadi pilar ekonomi baru yang harus dikembangkan bersama oleh semua pihak.

"Terima kasih kami ucapkan baik kepada pihak pemerintah maupun pihak swasta yang telah ikut mendukung industri eSports di Indonesia, dengan mengadakan berbagai macam turnamen eSport, khususnya yang menggunakan platform PUBG Mobile. Industri ini memiliki karir yang bagus, karena mampu mendatangkan penghasilan yang cukup besar. dan patut didukung oleh seluruh kalangan," jelasnya melalui keterangan resmi, Senin (6/7).

Dengan animo yang besar dari para anak muda dan ekosistem yang terbentuk dari berbagai kompetisi dan kegiatan di industri eSports, pihak PUBG Mobile berharap agar pemerintah dapat terus mendukung ekosistem ini sehingga akan lebih banyak atlet-atlet eSports yang dilahirkan untuk masa-masa yang akan datang dan lapangan pekerjaan dari industri kreatif in juga semakin luas.

1 dari 1 halaman

Kompetisi Digelar Pemerintah dan Swasta

Dengan tren industri di bidang eSports, terutama PUBG Mobile, yang terus menanjak dan berkembang lalu ditambah animo yang besar dari para anak muda, membuat berbagai macam pihak berlomba-lomba untuk mengadakan kompetisi PUBG Mobile di Indonesia, mulai dari lembaga pemerintah yang bertujuan untuk menggali kreativitas dan mengembangkan potensi anak-anak muda, hingga pihak swasta.

Misalnya saja, dalam waktu dekat ini, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan GGWP, akan mengadakan sebuah kompetisi PUBG Mobile bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 di bulan Agustus mendatang, dan menawarkan total prize pool hingga Rp 1 Miliar.

Seolah tak mau kalah dengan pemerintah, pihak swasta pun berlomba-lomba mengadakan kompetisi PUBG Mobile ini. Dalam kurun waktu 3 bulan kedepan, terdapat kompetisi yang diadakan pihak swasta, antara lain Gopay Arena Championship, yang kini tengah berlangsung dengan total prize pool sebesar Rp 2,2 Miliar; IES Smartfren Indonesia Championship dengan total prize pool sebesar Rp 500 Juta; Nusantara Battleground dengan total prize pool Rp 40 Juta; Esports Superstars Battle dengan total prize pool sebesar Rp 250 Juta; dan ROG Mabro dengan total prize pool sebesar Rp 20 Juta.

[faz]

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
July 06, 2020 at 05:32PM
https://ift.tt/2C9Nx9T

Tren Kompetisi PUBG Makin Meroket | merdeka.com - merdeka.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Kompetisi PUBG Makin Meroket | merdeka.com - merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.