Search

Ada Tren Baru, Cover Mobil Berbahan Plastik Bening - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

BOGOR, KOMPAS.comMobil yang disimpan di rumah, sebaiknya dilindungi dengan memakai selimut mobil atau car cover. Jika tidak menggunakan cover, mobil akan mudah berdebu, apalagi jika tidak digunakan dalam waktu lama.

Baru-baru ini, sempat tren cover mobil yang menggunakan bahan seperti plastik bening. Cover ini memiliki keunggulan tetap bisa melindungi mobil tetapi bisa melihat fisiknya karena memiliki sifat yang transparan.

Berbeda dengan cover lainnya yang membuat mobil tertutup, karena menggunakan bahan yang tidak transparan. Lalu bagaimana dengan cover mobil transparan ini?

Baca juga: Ini Jenis Pelat Nomor Kendaraan yang Jadi Incaran Polisi

Salah satu jenis car cover yang bisa digunakan sebagai pelindung cat mobil, serta bagian tubuh lain kendaraan.istmewa Salah satu jenis car cover yang bisa digunakan sebagai pelindung cat mobil, serta bagian tubuh lain kendaraan.

Chocky, pemilik Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta di Bogor, mengatakan, menggunakan cover berbahan plastik transparan ini memiliki keunggulan bebas debu dan tidak meninggalkan baret-baret halus.

“Cover plastik ini tidak menyebabkan baret halus karena tidak tembus debu. Yang penting sebelum masuk, mobil harus setelah dicuci, jadi kondisi saat ingin dipakai pasti sama saat awal dicover,” kata Chocky kepada Kompas.com, Rabu (29/7/2020).

Namun cover berbahan plastik ini tidak cocok untuk digunakan di luar ruangan. Jadi sebaiknya dipakai di garasi yang ada atapnya. Karena kalau di luar, bisa meninggalkan flek water spot setelah beberapa hari pemakaian.

Baca juga: Keren, Wujud Maung Pindad Berpengerak 6x6 dan SWB

“Memang tahan air, tapi suhu lembab di atas permukaan plastik pas kena matahari, bisa tembus ke bawah permukaan, akhirnya jadi water spot di bodi,” ucap Chocky.

Chocky mengatakan, untuk cover mobil paling aman yaitu memakai bubble cover, transparan dan tetap aman. Walaupun agak mahal, itu juga karena kualitasnya yang baik, bisa melindungi bodi dari debu.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
July 30, 2020 at 09:42AM
https://ift.tt/3103bxl

Ada Tren Baru, Cover Mobil Berbahan Plastik Bening - Kompas.com - Otomotif Kompas.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Tren Baru, Cover Mobil Berbahan Plastik Bening - Kompas.com - Otomotif Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.