Search

Jeli Melihat Peluang, Pengrajin Ini Untung Besar dari Tren Sepeda - Okezone Economy

JAKARTA - Masyarakat cenderung memilih bersepeda di saat Pandemi Covid-19. Tujuannya guna meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga, dan tetap menjaga jarak aman. 

Tren sepeda pun menjadi peluang usaha bagi pengrajin mebel di Jepara dengan menciptakan perlengkapan sepeda lipat berupa bike stand yang berbahan dasar kayu.

Pengrajin di daerah tersebut kewalahan dalam sebulan terakhir ini, yang disebabkan permintaan pesanan yang cukup banyak. Ide usaha ini berawal dari tuntutan para pengrajin untuk tetap kreatif dalam mencarai peluang di tengah masa sulit saat ini.

Baca Juga: Belajar di Rumah, HP Harga Rp2 Jutaan Laris Manis

Hisbarudin (43) salah satu pengrajin yang tengah memproduksi sejumlah perlengkapan sepeda ini mengaku menangkap peluang usaha tersebut juga dari maraknya masyarakat yang bersepeda saat Pandemi. Diriya memproduksi perlengkapan sepeda berupa bike stand dengan kayu mindi sebagai bahan dasarnya.

Sepeda

"Bentuk dari bike stand ini umumnya berupa kayu persegi yang memiliki tongkat mendongak yang berguna untuk tempat penyangga sepeda. Usaha bike stand ini sudah dimulai sejak sebulan terakhir," ujarnya, dikutip dari iNews, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Bos Kopi Kenangan: Jualan Kopi Itu Kualitas bukan Fasilitasnya

Tepatnya, bersamaan dengan produk mebel yang ditekuni dirinya sedang tersendat akibat adany Covid-19. Mulanya, Hisbarudin hanya memamerkan sejumlah produknya saat Car Free Day (CFD).

Karena hal tersebut, dirinya justru kewalahan dalam melayani pesanan yang datang dari seluruh penjuru tanah air. Hampir setiap hari, dirinya mampu memproduksi 2350 unit bike stand . Harga yang dipatok untuk satu unitnya mencapai Rp150.000.

(fbn)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
July 29, 2020 at 02:40PM
https://ift.tt/3jQgGIn

Jeli Melihat Peluang, Pengrajin Ini Untung Besar dari Tren Sepeda - Okezone Economy
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jeli Melihat Peluang, Pengrajin Ini Untung Besar dari Tren Sepeda - Okezone Economy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.