Search

6 Tren Sekaligus Tip Terbaru Skincare di Korea - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Dunia kecantikan Korea Selatan (K-Beauty) yang luar biasa telah menginspirasi banyak produk kecantikan di dunia. Trennya pun banyak diikuti orang-orang. Alicia Yoon, pendiri merek kecantikan ternama Peach & Lily berbicara soal tren dan tip terbaru di K-Beauty.  

1. Kulit Kaca (Glass Skin)

Istilah ini menggambarkan kulit yang mengilap, berkaca-kaca, dan bercahaya. Menurut Yoon, glass skin adalah wujud kesadaran orang-orang untuk merawat kulit dari dalam.

Untuk memiliki kulit seperti kaca, Yoon memberikan tip berupa aplikasi cairan pembersih (bebas sulfat), essence, serum (dengan peptida, niacinamide, dan asam hialuronat). Terakhir memakai pelembap ringan yang kaya antioksidan.

“Melalui itu, Anda mencapai kulit yang sangat sehat sehingga akhirnya terlihat seperti kulit kaca,” kata Yoon dilansir dari Vogue, Jumat (24/7/2020).

2. Perawatan Kulit di Rumah

"Di Korea, orang pergi ke dokter kulit atau ahli kecantikan wajah 1-2 kali seminggu,” ujar Yoon. Dia menambahkan, orang-orang sekarang cenderung ingin melakukan perawatan wajah di rumah.

Mereka bergantung pada skincare yang dibuat oleh dokter kulit mereka. Menurut Yoon, ada banyak produk yang bisa dicoba agar memiliki efek perawatan seperti dari dokter. Dia memberi contoh Miwaji Hyalu Serum Veil.

3. Imunitas Kulit

"Kulit kita memainkan fungsi kekebalan dalam mencegah bakteri jahat," tutur Yoon. Dia menyarankan penggunaan bahan-bahan seperti asam lemak dan ceramide. Bahan-bahan itu memberi nutrisi mendalam sekaligus menjaga kulit agar tetap sehat dan kuat.

4. Masalah Kulit Kering

Yoon mengatakan, orang-orang Korea Selatan sangat menghindari kulit kering dari dalam.

"Kita tahu ketika kulit kita mengalami dehidrasi, itu bukan disebabkan oleh kadar lipid kita di permukaan kulit, melainkan kadar air di dalam yang kurang," kata Yoon.

Tidak masalah apa pun jenis kulitnya, berminyak, kering, atau sensitif tetapi jika kering di bagian dalam, kulit tidak akan berfungsi dengan baik.

Yoon menjelaskan, ketika kulit mengalami dehidrasi, melanosit akan aktif dan nutrisi yang berguna tidak akan bekerja dengan baik. Akibatnya dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam. Selain itu, dapat memicu peradangan kulit selama hormon CRH dilepaskan, menyebabkan sebum berlebih dan jerawat.

“Hidrasi adalah dasar kesehatan kulit,” ujarnya.

Untuk memastikan kulit terhidrasi dari dalam keluar, Yoon berkata untuk memasukkan banyak humektan dalam perawatan kulit. Bahan itu akan menyerap ke dalam kulit dan mengikat kelembapan. Yoon merekomendasikan Wild Dew Treatment Essence mereknya atau Tonymoly Ferment Snail Essence.

5. Aturan 1 Menit

Aturan 1 menit di K-Beauty adalah tentang cara merawat dan mengaplikasikan produk di kulit. Pertama, ambil 1 menit untuk memijat wajah dengan pembersih berbasis minyak. Kemudian habiskan 1 menit selanjutnya untuk memakai produk yang memiliki formula hidrasi.

"Jika tidak segera menerapkan formula hidrasi, kulit akan menjadi kering dan formula dalam skincare tidak akan diserap banyak," ujar Yoon.

6. Troxerutin

Troxerutin adalah bahan baru yang sedang naik daun di jagat K-Beauty. Troxerutin sendiri merupakan super-antioksidan. Khasiatnya mampu menenangkan iritasi, mengurangi peradangan dan melembapkan kulit. (Ventriana Berlyanti)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
July 25, 2020 at 04:44AM
https://ift.tt/2CLjFBd

6 Tren Sekaligus Tip Terbaru Skincare di Korea - ayobandung.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tren Sekaligus Tip Terbaru Skincare di Korea - ayobandung.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.