Search

Jokowi Sentil Tren 'Arahan Pak Lurah' soal Capres-Cawapres - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pidato di Sidang Tahunan 2023 dengan menyinggung tahun politik. Jokowi mengungkit tren di kalangan politikus soal 'arahan Pak Lurah'.

"Suasana sudah hangat-hangat kuku dan sedang tren ini di kalangan politisi dan parpol. Setiap ditanya capres dan cawapresnya jawabannya belum ada arahan Pak Lurah," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9/2023).

Jokowi mengaku sempat berpikir siapa yang dimaksud Pak Lurah itu. Jokowi akhirnya tahu Pak Lurah adalah kode yang merujuk kepada dirinya.

"Saya, saya, saya sempat mikir, siapa itu Pak Lurah. Sedikit-sedikit kok Pak Lurah. Belakangan saya tahu, yang dimaksud Pak Lurah ternyata saya," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan dirinya bukan lurah. Jokowi menegaskan dia adalah Presiden Republik Indonesia.

"Ya, saya jawab saja. saya bukan lurah. Saya adalah Presiden Republik Indonesia. Ternyata, ternyata Pak Lurah itu kode," kata Jokowi.

(gbr/imk)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
August 16, 2023 at 10:50AM
https://ift.tt/Pjxdq3f

Jokowi Sentil Tren 'Arahan Pak Lurah' soal Capres-Cawapres - detikNews
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/v0O6eEf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sentil Tren 'Arahan Pak Lurah' soal Capres-Cawapres - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.