Search

Tren Aneh di China, Pelihara Biji Mangga Layaknya Anabul Kesayangan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Seekor kucing atau anjing tampaknya tak lagi cukup memuaskan para pecinta hewan peliharaan di China. Alih-alih anjing atau kucing, kini sejumlah anak muda China justru menjadikan biji mangga sebagai 'hewan peliharaan'.

Tren aneh memelihara biji mangga ini viral di media sosial sejak akhir Juli lalu. Praktik ini tampaknya mengikuti tren aneh serupa dari mahasiswa yang menjadikan karton sebagai hewan peliharaannya pada tahun 2022 lalu.

Bagi para 'babu', memelihara biji mangga memberikan kesenangan tersendiri. Rasa senangnya bahkan sama seperti memelihara anjing dan kucing. Terapeutik, menurut mereka.

Salah satunya adalah Liu, seorang mahasiswa berusia 19 tahun dari Tianjin, China. Ia membesarkan dua biji mangga sejak Mei lalu.

Tak main-main, melansir South China Morning Post, ia bahkan telah membuat buku harian khusus untuk 'anabul' biji mangga kesayangannya.

Sejauh ini, ia telah mengunggah 11 catatan buku harian tentang Da Mao dan Er Mao atau Hairy I dan II. Keduanya dianggap berjenis kelamin perempuan.

Liu mendokumentasikan perubahan tekstur rambut biji mangga. Ia juga merinci bagaimana rambut tersebut bisa berkembang dari kering dan berduri menjadi lebih halus.

Buku harian itu juga mencatat perubahan warna biji mangga dari kekuningan menjadi putih.

Pemilik anabul biji mangga lainnya adalah Xiaomeng. Ia mengatakan bahwa pemilihan jenis mangga yang tepat akan berpengaruh pada kualitas biji mangga yang didapat.

Menurutnya, dibutuhkan banyak pekerjaan untuk memelihara biji mangga. Pasalnya, biji tak hanya perlu dicuci dan disikat, tapi juga dijemur di bawah sinar matahari untuk mencegah jamur.

(asr)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
August 13, 2023 at 07:54PM
https://ift.tt/9SRgPkn

Tren Aneh di China, Pelihara Biji Mangga Layaknya Anabul Kesayangan - CNN Indonesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/QGDzVk7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Aneh di China, Pelihara Biji Mangga Layaknya Anabul Kesayangan - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.