Search

Tren Mahasiswa Solo Pilih Tinggal di Apartemen: Biaya Tinggi, tapi Fasilitas Terjamin - Radar Solo

RADARSOLO.COM – Adinda Aprilia memilih tinggal di apartemen selama menyelesaikan studinya di Kota Solo. Dinda, sapaan akrabnya, sejak awal Oktober 2022 menyewa satu unit apartemen di dekat kampusnya, Universitas Sebelas Maret (UNS). Masa sewanya hanya enam semester.

“Sebentar lagi sewanya habis. Karena saya cuma sewa sampai habis semester enam,” ungkap mahasiswa dari Jakarta ini.

Pertimbangan mahasiswi ilmu komunikasi ini memilih tinggal di apartemen adalah soal fasilitas. Menurutnya, fasilitas apartemen jauh berbeda ketimbang dia kos atau mengontrak rumah.

“Di apartemen ada access card, kafe, dan warung di bawah. Supaya nggak usah keluar kalau butuh sesuatu. Selain itu juga ada fasilitas untuk sarana olahraga dan tempat nugas,” bebernya.

Dinda sengaja memilih apartemen yang dekat dengan kampusnya. Kebetulan ada salah satu properti apartemen yang berlokasi tidak jauh dari UNS. Jarak apartemen dengan kampus yang relatif dekat, juga menjadi nilai plus bagi Dinda.

“Memang ada plus minusnya tinggal di apartemen. Plusnya, sudah pasti semuanya ada. Mulai dari cari makan, olahraga seperti kolam renang, lapangan basket, dan jogging track. Keamanan juga aktif 24 jam. Intinya, praktis lah tidak usah ke mana-mana. Tapi minusnya, sebagai mahasiswa harus bisa manage keuangan. Karena tinggal di apartemen biayanya akan jauh lebih besar daripada kos,” urainya.

Dinda mengaku secara hitung-hitungan cost, tinggal di apartemen memang lebih tinggi ketimbang kos eksklusif sekali pun. Namun, menurut Dinda, itu harga yang harus dibayar untuk semua fasilitas yang disediakan. Bahkan Dinda merasa lebih nyaman tinggal di apartemen.

“Sebenarnya rasanya sama seperti tinggal di rumah sendiri. Tidak ada aturan yang mengikat seperti jam pulang atau ketentuan tamu,” sambungnya.

Apakah banyak mahasiswa UNS lainnya yang tinggal di apartemen yang sama dengan Dinda?  “Banyak. Tapi tidak kenal, karena beda fakultas,” ujar dia. (aya/bun/ria)

Reporter: Septina Fadia

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
April 24, 2023 at 06:35PM
https://ift.tt/yq1eaHv

Tren Mahasiswa Solo Pilih Tinggal di Apartemen: Biaya Tinggi, tapi Fasilitas Terjamin - Radar Solo
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/JejN3wh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Mahasiswa Solo Pilih Tinggal di Apartemen: Biaya Tinggi, tapi Fasilitas Terjamin - Radar Solo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.