Search

Rambut Putih Ala Ganjar Jadi Tren di Yogya, Relawan Ramai-Ramai Aksi Semir - Kedaulatan Rakyat

untitled

Krjogja.com - YOGYA - Tren rambut putih ala Ganjar Pranowo tampaknya mulai menyeruak beberapa hari terakhir, paska diumumkannya Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Di Yogya misalnya, warga ramai-ramai menyemir rambut menjadi putih, agar bisa menyerupai Ganjar.

Seperti tampak di kawasan Tamansiswa, Selasa (25/4/2023) saat belasan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ramai-ramai menyemir rambut menjadi putih. Mereka terinspirasi Ganjar sekaligus ingin membumikan calon presiden PDI Perjuangan itu di masyarakat.

Yogie Prasetyo, Ketua Repdem Kota Yogyakarta, mengungkap kegiatan semir rambut putih bersama-sama tersebut merupakan upaya membumikan Ganjar Pranowo yang dikenal punya rambut putih. Repdem menurut dia adalah relawan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat sehingga harapannya bisa mengenalkan Ganjar lewat rambut putih.

"Ada sekitar 25 orang dari berbagai wilayah DIY seperti Bantul, Sleman dan Kulon Progo yang ikut semir putih hari ini. Repdem ini anggota dari seluruh kabupaten di DIY, namun ini yang jadi tuan rumah kali ini Repdem Kota Yogyakarta. Ganjar terkenal dengan rambut putih, sehingga kami sengaja menyemir rambut jadi putih," ungkapnya pada wartawan.

Gerakan semir rambut putih merupakan inisiasi relawan sendiri sehingga mereka iuran untuk membeli semir dan mendatangkan salab satu penata rambut untuk memastikan hasil akhir benar-benar putih. Para relawan pun menargetkan akan semakin banyak orang yang mengubah warna rambut menjadi putih di DIY.

"Jadi gerakan ini akan terus berjalan, nanti di Gunungkidul, Sleman, Bantul dan Kulon Progo akan mengikuti. Ya harapannya tetap bukan hanya sosoknya saja, tapi program dan apa yang akan dilakukan Pak Ganjar bisa sampai ke masyarakat," tandasnya.

Sementara, Satya, Ketua Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta menilai kegiatan semir putih merupakan momen awal yang harapannya bisa menggelinding layaknya bola salju. Ia mengharapkan rambut putih menjadi tren baru di masyarakat yang bisa menjangkau berbagai elemen.

"Di satu sisi dengan bertemu, menyemir rambut bersama, bisa jad ajang silaturahmi antar relawan, solid bergerak bersama dalam sosialisasi pemenangan partai dan Pak Ganjar di 2024. Di sisi lain, harapan kami tren ini terus bergulir seperti efek bola salju antar warga khususnya di Kota Yogyakarta, menjadi kekinian tidak hanya terkesan dewasa tapi juga pas untuk kalangan anak muda," pungkas dia. (Fxh)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
April 25, 2023 at 12:39PM
https://ift.tt/xGza2UK

Rambut Putih Ala Ganjar Jadi Tren di Yogya, Relawan Ramai-Ramai Aksi Semir - Kedaulatan Rakyat
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/JejN3wh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rambut Putih Ala Ganjar Jadi Tren di Yogya, Relawan Ramai-Ramai Aksi Semir - Kedaulatan Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.