Search

Jadi Tren Saat Lebaran, Apa Itu Warna Sage? - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Lebaran 2023 ini diwarnai dengan sage. Tapi apa itu warna sage, kok namanya seperti nama rempah?

Beberapa hari ini media sosial mendadak penuh dengan warna sage. Rupanya banyak orang mengadopsi warna sage untuk baju Lebaran. Pun busana yang dikenakan seragam dengan pasangan atau seluruh anggota keluarga. Apa warna sage juga jadi tema warna Lebaran Anda tahun ini?

Sejumlah selebritas tanah air juga meramaikan tren warna sage seperti Irish Bella, Kiky Saputri, Maudy Ayunda, Natasha Rizky dan pasangan Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama.

Apa itu warna sage?

Warna sage adalah bagian dari keluarga warna hijau. Warna sage punya rona keabu-abuan atau keperakan. Warna ini didapat dari campuran hijau kekuningan dan abu-abu.

Warna sage menyerupai warna daun sage (Salvia officinalis) kering. Seperti dilansir dari Color Psychology, warna sage punya sejarah panjang.

Sejak zaman kuno, warna hijau sudah digunakan. Namun memasukkan pigmen hijau untuk melukis tidak mudah. Selain itu, warna hijau dulu dikaitkan dengan racun dalam sejarah dunia.

Ada yang menghubungkan warna hijau dengan kematian Napoleon Bonaparte atau lebih tepatnya rona hijau scheele. Warna hijau scheele mengandung racun arsenik. Rona ini digunakan untuk mengecat kamar tidur Bonaparte yang kemungkinan menyebabkan kematiannya pada 1821.

Warna sage

Warna sage dianggap sebagai simbol pertumbuhan dan pembaharuan. Dilansir dari berbagai sumber, warna sage juga bisa melambangkan kebijaksanaan. Karena termasuk dalam keluarga warna hijau, warna sage juga mengkomunikasikan kedamaian, ketenangan, dan relaksasi.

Untuk busana, warna sage mampu memberikan kesan tenang dan dewasa. Warna sage pun bisa jadi alternatif warna hijau yang tidak terlalu heboh atau 'jreng'.

Sementara itu, jika Anda ingin mengaplikasikan warna sage untuk desain ruang, warna ini cocok untuk semua ruangan. Efek 'calming' warna sage cocok untuk kamar tidur, kamar mandi atau dapur.

Seperti dilansir dari The Spruce, warna sage akan memunculkan kesan ramah, menciptakan kesan 'vintage', membuat ruangan lebih terang, dan memberikan padu padan warna yang apik apalagi dipadukan dengan warna emas dan elemen serba kayu.

Jadi, pertanyaan apa itu warna sage sudah terjawab bukan?

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
April 24, 2023 at 08:00PM
https://ift.tt/cMwh2v4

Jadi Tren Saat Lebaran, Apa Itu Warna Sage? - CNN Indonesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/JejN3wh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Tren Saat Lebaran, Apa Itu Warna Sage? - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.