Search

Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown, Seperti Apa? - Suara.com

Suara.com - Lockdown selama pandemi Covid-19 memunculkan tren fesyen baru di kalangan pria di Inggris. Sejumlah selebritis pria, seperti David Beckham sampai Harry Styles, diketahui memimpin tren fesyen yang disebut cottagecore ini.

Istilah cottagecore, dilansir dari Insider, merujuk kepada gerakan estetika tentang impian tinggal di sebuah gubuk di tengah hutan, membayangkan kehidupan sederhana di tengah buah-buahan segar, udara yang selalu bersih, dan bebas dari teknologi.

Tagar cottagecore pernah marak muncul di platform media sosial seperti Tumblr dan TikTok sekitar tahun 2017, memberi gambaran gabungan antara gaya hidup dan fesyen yang mencerminkan kerinduan pada kehidupan pedesaan nan romantis lewat gaya berbusana tahun 1970-an.

Andrew Groves, seorang profesor fesyen di Universitas Westminster, Inggris, seperti dikutip dari Antara, mengatakan bahwa cottagecore mempengaruhi tren dalam fesyen pria selama pandemi sebagai pelarian dari rasa jenuh di rumah yang sumpek.

"Selama lockdown, orang-orang merasa terjebak di dalam apartemen mereka yang sumpek di kota yang sesak, jadi masuk akal kalau mereka mendambakan kehidupan dengan latar belakang kehidupan pastoral di mana seseorang bisa merasa santai, nyaman dan bebas dari penyakit," kata sejarawan Andrew Luecke, seperti dilansir dari Guardian.

Aktivitas-aktivitas yang berkenaan dengan cottagecore seperti memanggang roti, berkebun, dan merajut juga jadi tren selama pandemi.

Di Inggris, pencarian "gaya kakek-kakek/granddad style" ini meningkat tajam, di mana pencarian dengan kata kunci flat caps mampu meraup 27.100 pencarian, cardigans mencapai 40.500, dan smocks sampai 74.000 pencarian.

Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown. (Instagram/@davidbeckham)
Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown. (Instagram/@davidbeckham)

David Beckham sendiri menerjemahkan cottagecore dalam gaya berbusananya yang dia bagikan dalam akun Instagramnya.

Akhir-akhir ini Beckham sering mengunggah foto-foto dirinya di mana dia berpose dengan bergaya bak seorang petani dengan latar belakang langit biru yang cerah dengan hamparan padang rumput yang hijau, dengan ia mengenakan topi flat, cardigan wol atau korduroi, serta jumper.

Pilihan busana lain versi Beckham yang bisa dicontek jika ingin bergaya cottagecore adalah atasan smock berkerah V.

Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown. (Instagram/@harrystyles)
Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown. (Instagram/@harrystyles)

Sedangkan Harry Styles, selama ini dikenal sebagai selebriti yang sering mendobrak atas gender saat berpakaian. Dia banyak dibicarakan akhir-akhir ini karena penampilannya suatu kali saat manggung saat mengenakan cardigan rajut warna-warni karya JW Anderson. Hal ini mendorong para pengguna TikTok menggunakan tagar #harrystylescardigan untuk merajut cardigan-nya sendiri.

Selain itu, masih sejalan dengan gaya cottagecore, Styles pernah mengenakan kaus berwarna kuning bunga daisy dari label Bode, New York, Amerika Serikat yang merupakan lini fesyen cottagecore.

Kaus itu memiliki tema agrikultur yang kuat dengan fokus pada item bordir dan kaitan.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
July 06, 2020 at 03:42PM
https://ift.tt/2ZJ1QKm

Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown, Seperti Apa? - Suara.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown, Seperti Apa? - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.