Search

New Normal, Berikut Proyeksi Tren Investasi Kuartal III - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai pulihnya ekonomi dunia atas kebijakan pelonggaran aktivitas kembali di tengah pandemi Covid-19, tampaknya menimbulkan tren baru investasi terutama di kuartal III tahun ini, seiring dengan masih adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 secara global.

Dalam diskusi virtual DBS Asian Insight Conference 2020, Chief Investment Officer DBS Bank, Hou Wey Fook, memproyeksikan perubahan pola aktivitas masyarakat di era new normal, ikut mempengaruhi diversifikasi investasi para investor global.

"Di antaranya munculnya investor ritel global, lalu tren di industri teknologi dan telekomunikasi yang semakin meningkat signifikan. Dulunya work from home (WFH), menjadi work from anywhere. Hal ini sejalan dengan data bahwa sebanyak 74% perusahaan global akan menaruh shift baru di luar kantor bagi karyawannya pasca pandemi," ujarnya dalam presentasi yang bertemakan Resilient in the Storm, Kamis (23/7/20).


Dengan catatan tersebut, sektor-sektor di industri teknologi dan telekomunikasi sontak memiliki kenaikan jumlah penggunaan dan konsumen yang signifikan.

Selain itu, e-commerce akan menjadi cara hidup baru bagi masyarakat yang masih enggan untuk berbelanja di tempat yang ramai. Dimana China masih menduduki posisi pertama segmentasi pengguna e-commerce sebanyak 85% di negaranya, lalu dilanjutkan Hong Kong sebesar 83% dan Taiwan (76%) serta Malaysia (73%).

"Dengan diversifikasi supply chain ini, maka negara-negara di Asia Tenggara turut mendapatkan benefit sebab menjadi pasar baru bagi para calon investor global. Ditambah dengan pasar e-sports yang tren-nya bergerak bersamaan dengan e-commerce", tambahnya.

Selanjutnya, dibandingkan ekuitas dan obligasi, para investor akan menambahkan emas ke dalam portofolio investasinya, mengingat risiko yang lebih rendah di tengah kondisi ketidakpastian pasar.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
July 23, 2020 at 05:48PM
https://ift.tt/32NX81q

New Normal, Berikut Proyeksi Tren Investasi Kuartal III - CNBC Indonesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "New Normal, Berikut Proyeksi Tren Investasi Kuartal III - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.