Search

Tren Pemakaian Lensa Kontak yang Kian Diminati Kaum Muda - Radar Mojokerto - Radar Mojokerto

JAWA POS RADAR MOJOKERTO - Seorang wanita memiliki cara tersendiri untuk merawat serta mempercantik penampilannya. Hal ini dilakukan untuk membantu rasa percaya diri di depan publik.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna bak bidadari. Dimulai dari merawat anggota tubuh, mewarnai rambut, hingga menghiasi mata dengan berbagai jenis warna mata agar mendapatkan kepuasan kecantikan.

Untuk memperindah warna mata, seseorang perlu menggunakan softlens atau lensa kontak yang terbuat dari plastik, hingga water content. Kandungan air yang terdapat dalam soft lens berfungsi memberikan oksigen ke kornea mata, sehingga memberikan rasa nyaman saat memakai lensa kontak.

Laila Nur Adila, 17, pelajar asal Mojokerto yang menggunakan lensa kontak minus ini  karena akan memberi penegasan pada riasan wajah sehingga menghasilkan kesan tegas bagi pengguna lensa kontak serta memberi efek nyaman dan kepraktisan.

”Jenis lensa kontak terbagi menjadi 2 jenis yaitu lensa normal dan lensa minus. Tren lensa kontak ini sudah ada sejak tahun 2017. Di mana warna abu-abu sangat populer pada saat itu,” ujarnya, Jumat (26/4).

Pemakaian lensa kontak ini hanya boleh dipakai saat usia 13 tahun ke atas. Agar meminimalisir terjadinya risiko infeksi pada mata, tidak hanya itu penggunaan lensa kontak ini tidak bisa digunakan oleh segala jenis mata apalagi memiliki mata yang sensitif. Lensa kontak ini, harus dibeli di opticatau dokter mata.

CANTIK: Nilam Mustya, seorang pelajar yang meminati lensa kontak guna menambah kepercayaan diri. (foto dok. Nilam Mustya for Radar Mojokerto)

Nilam Mustya Citra, 17, beauty influencer  menceritakan, menggunakan lensa kontak perlu dilakukan dalam keadaan bersih steril tanpa ada sentuhan kuman sedikitpun. Pemasangan ini dapat dilakukan sendiri atau dapat menggunakan bantuan dokter.

Bagi seorang influencer, lensa kontak sangat diperlukan guna untuk menunjang penampilan diri. ”Harga lensa kontak berbeda-beda tergantung kualitas dari lensa kontak yang dibutuhkan. Saat ini, kaum muda meminati lensa kontak yang tidak terlalu mencolok, seperti warna abu-abu atau cokelat tua,” pungkasnya. (Satria Putra)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
April 27, 2024 at 06:05AM
https://ift.tt/uRo2bWq

Tren Pemakaian Lensa Kontak yang Kian Diminati Kaum Muda - Radar Mojokerto - Radar Mojokerto
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/YTdcbFL
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Pemakaian Lensa Kontak yang Kian Diminati Kaum Muda - Radar Mojokerto - Radar Mojokerto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.