Search

Kinerja Saham Telkom dalam Tren Menurun - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Investment Consultant PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI) Reza Priyambada menilai kinerja saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) berada dalam tren menurun. Penurunan ini terjadi sejak akhir Maret 2023 setelah perseroan merilis laporan keuangan 2023. Secara umum, kinerja Telkom di bawah perkiraan pasar.

Reza mengungkapkan, para investor menilai investasi Telkom di PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) tidak menguntungkan, sehingga akhirnya mereka melepas saham Telkom dan membuat harganya turun dalam.

Total investasi Telkomsel di GOTO sekitar Rp 8,8 triliun. Pada 2023, rugi yang belum direalisasikan Telkomsel dari investasi di Goto mencapai Rp 119 miliar. Di tahun sebelumnya, rugi investasi ini mencapai Rp 6,7 triliun, sehingga akumulasi kerugian sekitar Rp 6,8 triliun.

ADVERTISEMENT

Kondisi ini terjadi seiring turunnya harga saham GOTO dari 2021 sebesar Rp 375 menjadi Rp 86 pada akhir 2023. Memasuki 2024, harga saham GOTO kian terpuruk dan sempat menyentuh Rp 62.

“Kalau dilihat dari sisi book value TLKM, investasi mereka di GOTO sebetulnya affordable, tetapi balik lagi, reaksi pasar berbeda,” kata Reza dikutip dari Investor Daily, Sabtu (20/4/2024).

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
April 20, 2024 at 09:34PM
https://ift.tt/GSekWP0

Kinerja Saham Telkom dalam Tren Menurun - BeritaSatu.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/yzi4Y0b
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kinerja Saham Telkom dalam Tren Menurun - BeritaSatu.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.