Search

[POPULER TREN] Kronologi Kecelakaan di Tol Cikampek Km 58 | Link Live Streaming Gerhana Matahari Total - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Populer kanal Tren sepanjang Senin (8/4/2024) hingga Selasa (9/4/2024) pagi adalah kronologi dan jumlah korban kecelakaan beruntun di Tol Cikampek Km 58.

Kecelakaan beruntun dengan korban jiwa belasan orang tersebut terjadi pada Senin (8/4/2024) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Selain itu, yang menjadi populer kanal Tren berikutnya adalah soal link live streaming gerhana Matahari total yang terjadi pada Senin (8/4/2024) dan mata badai Siklon Tropis Olga.

Berikut selengkapnya:

1. Korban jiwa di kecelakaan beruntun Tol Cikampek Km 58

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) pagi pukul 07.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus dan dua mobil. Dalam peristiwa itu, dua mobil penumpang terbakar habis.

Dari belasan kantong jenazah, tim Inafis Polri menyebut bahwa salah satu jenazah merupakan sopir dari mobil yang terlibat dalam kecelakaan.

Sementara itu, polisi menyampaikan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan di Tol Cikampek.

Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek Km 58, Polisi: Ada 12 Kantong Jenazah

2. Link live streaming gerhana Matahari total

Fenomena astronomi berupa gerhana Matahari total terjadi di sejumlah negara pada Senin (8/4/2024) sampai dengan Selasa (9/4/2024).

Namun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa gerhana Matahari total itu tidak bisa disaksikan di Indonesia.

Fenomena gerhana Matahari total hanya bisa dilihat di Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada.

Meskipun tidak bisa disaksikan di Indonesia, masyarakat tetap bisa melihat detik-detik fenomena gerhana Matahari total secara online mulai Senin (8/4/2024) pukul 22.42 WIB sampai dengan Selasa (9/4/2024) dini hari.

Link Live Streaming Gerhana Matahari Total 8 April 2024

Insiden yang melibatkan satu bus dan dua mobil itu mengakibatkan setidaknya 13 korban meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat, dan satu korban lain luka ringan.

Kejadian yang terjadi pada Senin (8/4/2024) di Tol Cikampek KM 58 itu juga membuat jalur contraflow (lawan arah) di Tol Japek sempat dihentikan meski kembali berlaku pada sore harinya.

Kecelakaan yang dialami pemudik di Tol Jakarta-Cikampek itu melibatkan tiga kendaran, yakni mobil Daihatsu Gran Max, Daihatsu Terios, dan sebuah bus.

Kecelakaan bermula saat mobil Gran Max bernomor polisi B 1635 BKT melaju dari Jakarta menuju Cikampek melalui lajur contraflow Tol Jakarta-Cikampek Km 58.

Berikut selengkapnya:

Kronologi Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58, 13 Korban Tewas

4. "One Way" dari Tol Cipali-Kalikangkung diperpanjang sampai Senin malam

Penerapan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way arus mudik dari Km 72 Tol Cipali, Jawa Barat, sampai Km 414 Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, resmi diperpanjang sampai Senin (8/4/2024) pukul 24.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerapkan one way arus mudik 2024 dari Jawa Barat ke Jawa Tengah itu hanya berlaku hingga Minggu (7/4/2024) pukul 24.00 WIB.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menjelaskan, perpanjangan one way arus mudik Lebaran 2024 mempertimbangkan perhitungan jumlah kendaraan (traffic counting) yang melintasi jalan tol tersebut dari arah Jakarta ke Jawa Tengah masih cukup tinggi.

"One Way" Arus Mudik 2024 dari Tol Cipali-Kalikangkung Diperpanjang sampai Malam Ini

5. Penjelasan BMKG soal mata badai siklon tropis Olga yang terbentuk di Indonesia

Mata badai siklon tropis Olga disebut telah terbentuk di sekitar wilayah Indonesia.

Guswanto, Deputi Bidang Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)  mengatakan, mata badai itu terdeteksi pada Minggu (7/4/2024) pada pukul 19.00 WIB di Samudra Hindia selatan Kepulauan Nusa Tenggara.

Menurutnya, wilayah mata badai umumnya anginnya rendah, bahkan terkadang tidak ada angin.

Penjelasan BMKG soal Mata Badai Siklon Tropis Olga yang Telah Terbentuk di Sekitar WIlayah Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
April 09, 2024 at 05:30AM
https://ift.tt/vBu3yjh

[POPULER TREN] Kronologi Kecelakaan di Tol Cikampek Km 58 | Link Live Streaming Gerhana Matahari Total - Kompas.com - KOMPAS.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/S70WYhP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "[POPULER TREN] Kronologi Kecelakaan di Tol Cikampek Km 58 | Link Live Streaming Gerhana Matahari Total - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.