Search

Tren Baju Lebaran Sekarang, Dari Kelas Tanah Abang Sampai Desainer Ternama - Wolipop

Jakarta -

Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Bagi kamu yang ingin tampil kekinian saat momen Hari Raya, maka penting untuk mengetahui tren baju Lebaran sekarang.

Bergaya sesuai tren tak semerta-merta harus membeli baju baru. Kamu juga tetap bisa memanfaatkan baju yang sudah ada di lemari. Tinggal cari mana yang senada dengan tren baju Lebaran sekarang.

Lantas seperti apa tren busana Idul Fitri 2024?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada dasarnya, busana lebaran tidak akan berbeda dari tahun ke tahun dalam hal model. Biasanya tidak akan jauh dari potongan abaya, tunik, dan gamis untuk wanita. Sementara pria dengan baju kokonya.

Hal yang membuatnya berbeda secara signifikan adalah warna, detail, atau dekorasi yang menghiasi.

Tren baju Lebaran 2024 dapat terangkum dari dagangan yang mendominasi Pasar Tanah Abang, salah satu pusat grosir terbesar di dunia, hingga koleksi para desainer ternama Indonesia di catwalk.

Berikut 3 tren baju Lebaran sekarang.


1. Dress Plisket

Toko Zameka Blok B LT. SLG LOS F NO.108. Menjual aneka dres dan gamis. Foto: Gresnia Arela/Wolipop

Wolipop berkunjung ke Pasar Blok B Tanah Abang dan berbincang dengan sejumlah pedagang untuk mengetahui jenis baju seperti apa yang dicari pembeli untuk Lebaran 2024. Saat memasuki area Blok B Tanah Abang, terlihat yang paling banyak dijual di beberapa toko jelang Lebaran 2024 adalah dress dari bahan plisket.

Seperti di toko Ayou Mizzura, Blok B LT. SLG LOS E NO.99 yang menjual beragam pilihan model dress untuk Hari Raya. Toko tersebut menjual dress plisket lengkap dengan outer berdetail bordir.

"Gamis sudah termasuk outer, harganya satuannya Rp 550 ribu, kalau grosir Rp 500 ribu. Bahannya itumarbella dan luarannya savana bordir. Sudah hampir habis barangnya setiap Senin d

Baju Lebaran 2024 di Tanah Abang Blok B Foto: Dok. Gresnia/Wolipop

an Kamis banyak model baru buat Lebaran," kata Lensy di toko Ayou Mizzura, kepada Wolipop.

Baca liputan selengkapnya di sini.


2. Dominasi Warna Pastel dan Earth-Tone

Selamat tinggal tersage-sage. Tren baju Lebaran sekarang didominasi palet lembut.

Salah satu pemilik brand hijab dan modest ready-to-wear yang sudah merilis koleksi Lebaran, Kami., Istafiana Candarini atau akrab disapa Irin menyebutkan tren warna baju Lebaran 2024 versi mereknya terdiri dari tiga warna.

"Kalau sesama desainer modest tren warnanya banyak banget. Tapi kita ambil tiga warna utama, menurut kita secara aksesori banyak beredar biar match, seperti beige, peach dan biru. Pita akan kita bawakan di koleksi selanjutnya. Pita juga jadi signature dan item fashion yang jadi tren," ucapnya.

Sedangkan menurut desainer Ria Miranda, koleksi sarimbit juga akan menjadi pilihan di Hari Raya. Dan tren yang diterapkannya untuk koleksi baju sarimbit untuk Lebaran adalah busana dengan sentuhan budaya.


Baca artikel selengkapnya di sini.


3. Sentuhan Budaya

SAPTO DJOJOKARTIKO One - Off Eid Collection 2024 Foto: Dok. Sapto Djojokartiko

Bulan puasa sarat dengan filosofi refleksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Desainer Sapto Djojokartiko kemudian memaknainya dengan mengemas busana Ramadan 2024 dalam ide baru yang segar dalam sentuhan Indonesia.

Bertempat di Presidential Suite The Dharmawangsa Jakarta, pada hari ke-3 Ramadan, Kamis (14/3/2024), Sapto menyajikan koleksi One-Off Eid 2024 dalam presentasi yang intim kepada klien setianya dan para pewarta mode.

Sebanyak 28 set busana wanita tersaji. Garis desain Sapto yang feminin tapi kontemporer, dengan bordiran khasnya nan memikat masih kental terasa.

Namun, pendekatan Sapto kali ini lebih eksploratif dan menonjolkan estetika tailoring dalam pakaian tradisional.


Lihat koleksi selengkapnya di sini.

Demikian tren baju Lebaran sekarang. Tinggal pilih sesuai karakter gaya dan kenyamananmu yah.

Simak Video "Variasi Tren Baju Lebaran 2024 ala Ria Miranda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)


Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
April 03, 2024 at 05:18PM
https://ift.tt/g1KDThw

Tren Baju Lebaran Sekarang, Dari Kelas Tanah Abang Sampai Desainer Ternama - Wolipop
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/dEXb340
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Baju Lebaran Sekarang, Dari Kelas Tanah Abang Sampai Desainer Ternama - Wolipop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.