JawaPos.com - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa logistik terkemuka di Indonesia, menekankan kembali pentingnya layanan COD Ongkir dalam membantu para online seller mengelola urusan logistik bisnisnya. Dengan demikian, mereka dapat lebih fokus pada proses penjualan produk dan perkembangan bisnisnya tanpa harus memikirkan manajemen logistik.
Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menjelaskan, tren belanja online yang terus meningkat turut mendorong demand logistik yang tinggi. Dalam prosesnya, para online seller, khususnya yang berjualan melalui platform non-marketplace, seringkali merasa kesulitan mengelola urusan logistik, seperti perhitungan biaya ongkos kirim dan proses pengiriman.
Belum lagi adanya kemungkinan ketidaksesuaian perhitungan ongkos kirim yang ditagihkan kepada pelanggan karena kesalahan berat, volumetrik, atau alamat yang kurang tepat.
Menyadari potensi market yang masih tinggi inilah, Lion Parcel mengembangkan layanan COD Ongkir untuk membantu para online seller dari sisi pengelolaan logistik. Dengan demikian, pengalaman berjualan para online seller dapat menjadi lebih mudah dan menyenangkan, terutama di era serba digital saat ini yang turut menuntut kecepatan dalam setiap proses penjualan yang ada.
"Secara mekanisme, para pelanggan cukup membayar harga barang kepada seller. Sementara itu, ongkos kirim baru akan dibayarkan oleh pelanggan langsung kepada Lion Parcel ketika barang sudah diterima. Bagi seller, tentu COD Ongkir Lion Parcel akan memudahkan karena urusan logistik sepenuhnya ditangani oleh Lion Parcel. Jadi para seller tidak perlu lagi menghitung ongkos kirim dan meminimalisir ketidaksesuaian akibat salah perhitungan berat, volumetrik, atau alamat yang kurang tepat," jelas Kenny.
Sejak diluncurkan, animo para seller terhadap layanan COD Ongkir Lion Parcel sangat tinggi dengan komoditas yang mendominasi pengiriman oleh produk fesyen, aksesoris, hingga produk kecantikan dan herbal. Sejalan dengan respons yang positif, Lion Parcel juga menyediakan opsi pembayaran Quick Respons Code Indonesian Standard (QRIS) untuk para pelanggan yang membutuhkan kenyamanan lebih dalam proses pembayaran COD Ongkir Lion Parcel. Sehingga hal ini dapat mempercepat proses pembayaran COD Ongkir antara pelanggan dan kurir, serta turut mendukung program digitalisasi yang digadang oleh pemerintah.
"Inovasi layanan COD Ongkir merupakan upaya Lion Parcel mendukung pertumbuhan bisnis para online seller. Sebagai perusahaan logistik yang turut mendukung aktivitas belanja masyarakat secara online, Lion Parcel terus mempelajari kebutuhan pasar agar dapat menghadirkan layanan yang relevan," tutup Kenny.
"tren" - Google Berita
June 14, 2024 at 06:54PM
https://ift.tt/NaGBEc8
Tren Belanja Online Terus Meningkat, Lion Parcel Permudah Seller Kelola Logistik Lewat COD Ongkir - Jawa Pos - JawaPos
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/G2cJwfz
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Tren Belanja Online Terus Meningkat, Lion Parcel Permudah Seller Kelola Logistik Lewat COD Ongkir - Jawa Pos - JawaPos"
Posting Komentar