Search

Apa Itu 'Swicy Food', Makanan Pedas Manis yang Lagi Tren? - detikFood

Jakarta -

Tahun ini, tren makanan baru yang ramai diperbincangkan adalah swicy food yaitu perpaduan antara makanan pedas dan manis. Lantas, apa yang membuatnya spesial?

Setiap tahun pasti ada tren makanan baru yang muncul. Bukan satu atau dua tren saja, melainkan dalam satu tahun bisa sampai lima tren makanan ramai diperbincangkan.

Di antara beberapa tren makanan yang populer tahun ini, ada salah satu tren yang cukup unik dan bertahan lama, yaitu Swicy Food. Menggabungkan kata 'sweet' (manis) dan 'spicy' (pedas), tren ini berupa penggabungan antara makanan manis dan makanan pedas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti dilansir CNN, keinginan terhadap makanan pedas sedang meningkat di kalangan konsumen. Akhirnya banyak yang menyukai makanan memadukan unsur manis dan pedas.

Selain jajanan manis, makanan siap saji, dan sajian restoran, rasa pedas juga merambah ke minuman. Termasuk ke minuman soda hingga kopi.

ADVERTISEMENT

Kombinasi dua rasa populer inilah yang mengakibatkan swicy food menjadi sebuah tren. Berikut faktanya seperti dilansir dari thedailymeal.com (04/06/2024).

1. Apa itu swicy food?

Swicy foodSwicy food merupakan tren makan yang memadukan antara rasa manis dan pedas. Foto: Shutterstock/

Melalui sebuah wawancara bersama CNN, Sally Lyons Wyatt selaku advisor packaged good dan food service industry dengan firma peneliti pasar Circana, mengungkap, "Tren makan pedas hadir untuk menetap."

Di antara sejumlah makanan, baik itu makanan ringan, berat, atau makanan kemasan, rasa pedas selalu hadir. Namun, untuk tahun ini, tren nya cukup berbeda karena tidak hanya pedas, tetapi ada juga perpaduan rasa manis. Oleh karena itu, tren makan ini disebut 'swicy'.

Meskipun makanan pedas telah populer sejak puluhan tahun lalu, Lyons Wyatt menemukan hal baru karena tren pedas ini sampai masuk ke dalam racikan minuman. Inilah yang dianggap sebagai suatu penemuan yang sangat baru.

Misalnya Starbucks yang meluncurkan tiga varian Spicy Lemonade Refresher, hasil dari inspirasi tren 'swicy', Tiga variannya terdiri dari buah naga pedas, nanas pedas, dan strawberry pedas.

Menggabungkan rasa manis dan pedas dengan menggunakan buah dan capuran bubuk cabai.

Pada bulan Februari, perusahaan minuman Coca-cola juga merilis variasi 'berbumbu' dari resep asli minumannya.

Tidak hanya merek-merek besar yang mengikuti tren ini, tetapi banyak individu ikut berkeksperimen dengan kombinasi rasa manis dan pedas.

2. Mengapa rasa manis pedas cocok?

Swicy foodRasa manis dan pedas dianggap perpaduan rasa yang cocok. Foto: Shutterstock/

Meskipun kecintaan terhadap makanan pedas manis ini tampak seperti perkembangan baru, tetapi orang-orang sebenarnya telah menikmati perpaduan rasa ini sejak ratusan tahun lalu.

Misalnya cokelat panas Meksiko, minuman manis pedas yang sudah muncul dari peradaban tahun 500 SM.

Seiring berkembangnya zaman, tren makan manis pedas pun disukai banyak orang karena kedua rasa ini bekerja dengan baik ketika disatukan.

Sensasi pedas biasanya datang dari kandungan Capsaicin yang biasanya ada di dalam cabai. Kandungan tersebut dan bahan kimia lain yang sebenarnya dapat menempel di lidah, hingga menciptakan sensasi berapi-api di mulut.

Dengan menambahkan bahan manis ke dalam campuran, efek capsaicin akan berkurang. Sehingga, kamu bisa menikmati sensasi panas yang nikmat, tanpa merasa tersiksa.

Pedasnya capsaicin juga menambah nuansa pada bahan-bahan manis.

Cara meracik swicy food sehari-hari bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video "Misteri Orang Jawa Suka Makanan Manis"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
June 08, 2024 at 10:00AM
https://ift.tt/zT20Ds7

Apa Itu 'Swicy Food', Makanan Pedas Manis yang Lagi Tren? - detikFood
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/XNysrOw
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apa Itu 'Swicy Food', Makanan Pedas Manis yang Lagi Tren? - detikFood"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.