Search

Pelaku Industri Fashion Didorong Dukung Tren Ramah Lingkungan - Medcom.Id

Jakarta: Esmod Jakarta mendukung tren fashion ramah lingkungan dengan memperkenalkan proyek inovatif bagi mahasiswa desain mode. Proyek sweater rework ini merupakan bagian dari kurikulum tahun pertama yang sekaligus mendorong kreativitas mahasiswa melalui pendekatan sustainability.
 
Academic Program Manager Esmod Jakarta Nathalia Gunarian mengatakan, proyek ini bertujuan menanamkan kesadaran akan sustainable fashion kepada para mahasiswa. Melalui proyek ini, para mahasiswa didorong untuk berpikir kreatif dan solutif dalam menghadapi tantangan lingkungan.
 
"Saya berharap pengalaman ini akan membekali mereka dengan nilai-nilai sustainability yang dapat diterapkan dalam karier masa depan mereka di industri fashion," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 Juni 2024.
Ia menyebut, proyek sweater rework melibatkan para mahasiswa untuk mengubah sweater bekas menjadi sebuah karya baru yang inovatif. Selain mewajibkan para mahasiswa Esmod Jakarta menggunakan sweater bekas yang mereka punya, proyek ini juga menghadirkan sentuhan desain yang unik dan kreatif.
 
Selama tiga minggu, para mahasiswa menguji keterampilan mereka dalam membuat creative fabric dengan cara yang unik dan menarik. Mereka juga diminta untuk menggabungkan berbagai teknik serta menciptakan tema untuk diangkat pada koleksinya agar hasil karyanya semakin menarik dan bermakna.
 


 
Dalam proses ini, mereka belajar tentang teknik dasar seperti memotong dan menjahit, teknik lanjutan seperti penggabungan berbagai tekstur, pewarnaan, dan bahkan penggunaan elemen dekoratif. Setiap tahap proyek ini diawasi untuk memastikan setiap mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang maksimal.
 
Dalam proyek ini, para mahasiswa berusaha untuk memahami karakteristik dari bahan yang ada dan mencari cara supaya bisa mengubahnya menjadi suatu hal yang baru. Tidak hanya itu, mereka juga diajak untuk mempertimbangkan aspek fungsionalitas dan kenyamanan dalam setiap desain yang mereka buat.
 
"Setelah selesai, hasilnya sweater baru yang mereka buat benar-benar menunjukkan kreativitas yang mereka miliki dan kemampuan desain mereka yang terus berkembang. Kemudian, mereka juga mengenakan sweater rework hasil karya mereka masing-masing saat proyek kelas tersebut telah selesai," ujar dia.


 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
June 13, 2024 at 11:30AM
https://ift.tt/UDQTmIc

Pelaku Industri Fashion Didorong Dukung Tren Ramah Lingkungan - Medcom.Id
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/MV9hTlS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelaku Industri Fashion Didorong Dukung Tren Ramah Lingkungan - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.