Search

Tren Baru Anak Muda Korsel, Pelihara Batu untuk Usir Kesepian - detikNews

Seoul -

Kalangan anak muda di Korea Selatan (Korsel) memiliki hobi baru yang sedang menjadi tren, yakni "memelihara" batu. Dengan merawat "batu peliharaan", mereka yang mengalami kelelahan menemukan kenyamanan dan tidak lagi merasa kesepian dalam hidupnya.

Seperti dilansir South China Morning Post, Senin (13/5/2024), separuh penduduk Korsel hidup sendirian dan memiliki jam kerja terpanjang di dunia, oleh karena itu muncul berbagai upaya untuk mencari cara baru dalam bersantai dalam kehidupan.

Anehnya, hal itu termasuk dengan menggelar pemakaman pura-pura dengan berbaring di peti mati dan menghadiri acara Space-out tahunan di mana orang-orang berkompetisi untuk menjadi yang terbaik sebagai orang yang tidak melakukan apa pun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tren terbaru yang muncul semakin membawa keanehan yang terjadi ke level terbaru, dengan melibatkan aktivitas menyimpan batu yang diberi nama, diajak berbicara dan diberi pakaian seolah-olah batu itu adalah makhluk hidup.

Beberapa pemilik bahkan menempatkan "batu peliharaan" mereka di tempat tidur dan memijatnya. Dalam video yang viral di TikTok, sebuah "batu peliharaan" tampak dibungkus dengan handuk, diberi alas bedak dengan lembut, dipasangi alis serta diberi mata dan bibir yang besar.

ADVERTISEMENT

"Batu peliharaan" itu bahkan dijual dengan harga antara US$ 7,50 (Rp 120 ribu) hingga US$ 11 (Rp 176 ribu). Menurut salah satu penjualnya, lebih dari 300 unit "batu peliharaan" terjual setiap bulan dan pembelinya rata-rata merupakan wanita berusia 20-an hingga 30-an tahun.

Salah satu warga Korsel bernama Lee (30) yang memiliki "batu peliharaan" menuturkan dirinya mengidentifikasi batu yang dipeliharanya sebagai perempuan, memasangkan mata pada batu itu dan membuatkan selimut dari handuk bekas.

"Saya terkadang mengeluh tentang betapa melelahkan hari yang saya jalani di tempat kerja," tutur Lee yang berprofesi sebagai peneliti farmasi ini saat berbicara kepada Wall Street Journal.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 13, 2024 at 05:26PM
https://ift.tt/aCXoiHO

Tren Baru Anak Muda Korsel, Pelihara Batu untuk Usir Kesepian - detikNews
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/OI1nru8
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Baru Anak Muda Korsel, Pelihara Batu untuk Usir Kesepian - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.