Search

Ramai Tren 'Friendship Marriage' di Jepang, Pasangan Menikah Tanpa Cinta? - HaiBunda

Jakarta -

Tren menikah tanpa cinta atau friendship marriage tengah berkembang di Jepang. Tren ini berkembang setelah ramai angka pernikahan yang kian menurun di Jepang sebelumnya, Bunda.

Dilansir South China Morning Post, jumlah pernikahan di Jepang menurun sebanyak 6 persen pada tahun 2023 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Angka ini sempat memicu rasa kekhawatiran pemerintah di sana.

Tetapi, kini tren telah bergeser, di mana banyak anak muda justru memilih untuk menjalani friendship marriage, yakni pernikahan tanpa cinta dan seks. Tren friendship marriage dianggap sebagai alternatif dari pernikahan tradisional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Menurut definisinya, friendship marriage merupakan hubungan yang terjalin berdasarkan minat dan nilai yang sama antara dua individu, Bunda. Jadi, hubungan ini dijalin tanpa mengaitkan perasaan cinta atau romantisme.

Dua orang yang berada dalam friendship marriage akan dianggap sebagai pasangan yang sah. Tetapi, keduanya tidak berinteraksi secara romantis dan seksual. Hal tersebut merupakan kesepakatan yang disetujui oleh kedua belah pihak.

"Aku tidak cocok menjadi pacar seseorang, tapi aku bisa menjadi teman yang baik. Aku hanya ingin seseorang dengan selera sama melakukan hal-hal yang kami berdua nikmati," kata salah seorang yang menjalani konsep friendship marriage.

Di dalam hubungan friendship marriage, pasangan menjadi rekan sekamar dan menjalani hidup bersama. Namun, mereka juga dapat menjalin hubungan asmara dengan orang lain, Bunda.

Aturan lain di friendship marriage adalah pasangan juga diperbolehkan memiliki anak melalui inseminasi buatan. Konsep ini umumnya diminati kelompok aseksual, homoseksual, dan heteroseksual yang menghindari pernikahan tradisional.

Lantas, seberapa banyak pasangan yang menjalani 'friendship marriage' dan memutuskan punya anak ya? Bagaimana pula pasangan friendship marriage menjalani kehidupan berumah tangganya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(ank/ank)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 30, 2024 at 06:20PM
https://ift.tt/Ar8CLXp

Ramai Tren 'Friendship Marriage' di Jepang, Pasangan Menikah Tanpa Cinta? - HaiBunda
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/B0WHTj3
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramai Tren 'Friendship Marriage' di Jepang, Pasangan Menikah Tanpa Cinta? - HaiBunda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.