Search

7 Tren Bisnis 2024, Cuma Modal Kecil Untungnya Bikin Nagih! - Arunalacom

Arunala.com - Apakah ada sekarang bisnis yang bisa untung besar, tapi modalnya kecil?

Dilansir dari video unggahan kanal Youtube Dewa Prayoga menjelaskan, kalau kita ngomongin soal bisnis, pastinya kita akan menentukan dulu variabel-variabelnya sebelum memulai.

Misalkan, kamu ingin bisnis dengan net profit di atas 20 persen, atau mungkin sejak awal sudah ditentukan bahwa kamu tidak mau bisnis kalau modalnya di bawah Rp 100 juta.

Pokoknya, kamu baru mau buka bisnis ketika modalnya di bawah Rp 100 juta. Bisa juga gabungan dari semua itu, pokoknya kamu ingin bisnis hanya ketika NPM-nya di atas 20 persen.

Kemudian modalnya tidak lebih dari Rp 100 juta, cash flow-nya harian, dan omzetnya bisa mencapai angka miliaran. Kira-kira, bisnis apa yang cocok?

Pertanyaan seperti ini sangat wajar ditanyakan kepada kita yang sudah pernah terjun dalam dunia bisnis. Kenapa?

Karena penting ditanyakan daripada kamu terjun duluan, tapi di tengah jalan bingung.

"Memang ada, Kang, yang seperti itu? Banyak. Suatu ketika, ada orang yang curhat kepada saya, 'Kang, saya sudah bisnis bertahun-tahun, tapi kok rasanya capeknya doang yang dapat," ujar Dewa dikutip, pada Kamis (23/5/2024).

Ia juga mempertanyakan apa yang menyebabkan orang itu merasakan hal tersebut, dan ternyata alasannya omzet yang didapatkan orang itu berada di angka miliaran rupiah namun profit yang didapatkan cuma di bawah Rp 10 juta.

"Ternyata bisnisnya retail. Saya bilang, 'Bu, kalau retail itu memang net profit marginnya rata-rata di bawah 15 persen. Dapat 10 persen sudah Alhamdulillah, 7 persen sudah terima aja," jelasnya.

Editor : RC 012

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 23, 2024 at 12:30PM
https://ift.tt/IN7KAW8

7 Tren Bisnis 2024, Cuma Modal Kecil Untungnya Bikin Nagih! - Arunalacom
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/aqsbdOB
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Tren Bisnis 2024, Cuma Modal Kecil Untungnya Bikin Nagih! - Arunalacom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.