Search

Emas Turun ke Support dari Garis Tren Utama Pasca Risalah FOM - FXStreet Indonesian site

  • Emas telah jatuh ke garis tren utama setelah rilis risalah pertemuan FOMC. 
  • Risalah tersebut menunjukkan sedikit antusiasme dari para pejabat The Fed untuk menurunkan suku bunga – hasil yang negatif bagi Emas. 
  • Tren Emas dalam jangka pendek saat ini bearish namun telah mencapai garis tren utama dan menemukan support.

Emas (XAU/USD) telah turun lebih dari setengah persen ke $2.360an pada hari Kamis, mencapai garis tren utama pada grafik (lihat grafik di bawah) di mana Emas saat ini menemukan support

Logam mulia melemah setelah rilis Risalah Pertemuan Federal Reserve (The Fed), yang mengungkapkan bahwa para pengambil kebijakan enggan menurunkan suku bunga – dan bahkan membahas kenaikan suku bunga – karena tekanan inflasi yang persisten. 

Ekspektasi bahwa suku bunga akan tetap di level saat ini (atau lebih tinggi) untuk jangka waktu yang lama merupakan hal yang bearish bagi Emas. Sebagai aset yang tidak memberikan imbal hasil, suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan opportunity cost memegang Emas, sehingga mengurangi daya tariknya bagi investor. 

Harga Emas Melanjutkan Pembalikan Bearish setelah Risalah The Fed  

Emas turun tajam setelah rilis Risalah pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) untuk pertemuan kebijakan 29 April-1 Mei pada hari Rabu. 

Risalah tersebut mengungkapkan bahwa meskipun para pengambil kebijakan memprakirakan tekanan harga pada akhirnya akan mereda, tekanan tersebut belum turun cukup cepat untuk menjamin penurunan kisaran target suku bunga The Fed, yang akan tetap di level 5,25% - 5,50% “setidaknya sampai bulan September,” menurut ke FXStreet. 

Kekuatan pasar tenaga kerja muncul sebagai faktor penentu utama kebijakan di masa depan. Para penentu suku bunga The Fed bahkan membahas kemungkinan menaikkan suku bunga untuk mengatasi inflasi. Hal ini menambah perubahan yang lebih hawkish pada proses tersebut dan menggemakan diskusi serupa dalam Risalah pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA). 

Risalah tersebut memicu kenaikan Dolar AS, yang memiliki korelasi negatif dengan Emas. 

Rilis utama Emas berikutnya adalah data Indeks Manajer Pembelian (IMP) AS untuk bulan Mei pada pukul 13:45 GMT (20:45 WIB) pada hari Kamis. Jika datanya positif maka bisa berdampak negatif pada Emas, dan sebaliknya jika datanya melemah.

Analisis Teknis: Emas Turun ke Garis Tren Utama

Harga Emas (XAU/USD) telah jatuh ke support garis tren utama abu-abu tua yang mencerminkan tren naik sejak Februari. 

Sejak penurunan dari titik tertinggi sepanjang masa, sekarang mungkin tren menurun jangka pendek lebih mendukung posisi jual dibandingkan posisi beli 

Grafik Harian XAU/USD

XAUUSD
Harga Emas saat ini mundur dari garis tren dan jika terus naik, harga bisa naik ke resistance di $2.371, titik terendah pada 16 Mei. Namun, setelah itu, harga mungkin akan berbalik dan terus bergerak turun sejalan dengan tren menurun dalam jangka pendek.

Jika Emas benar-benar menembus di bawah garis tren abu-abu tua, ini akan menjadi tanda yang sangat bearish. Pergerakan seperti itu kemudian dapat jatuh ke target konservatif di $2.305 (Fibonacci 0,618 dari pergerakan menurun sebelumnya) atau hingga $2.275 (100% dari pergerakan menurun sebelumnya). 

Penembusan tegas akan disertai dengan candle merah panjang yang ditutup dekat titik terendahnya atau tiga candle merah berturut-turut yang menembus di bawah garis tren. 

Namun, tren logam mulia dalam jangka menengah dan panjang masih bersifat bullish, dan mengingat pepatah lama bahwa “tren adalah teman Anda”, maka mengindikasikan risiko pemulihan masih tinggi. Saat ini satu-satunya tanda pemulihan mungkin terjadi adalah bahwa Emas telah menemukan support di garis tren utama. Namun, tidak ada tanda-tanda bahwa pembalikan sedang terjadi.

Penembusan di atas tertinggi baru sepanjang masa $2.450 akan mengkonfirmasi kelanjutan tren naik dan rally ke target berikutnya, mungkin di level signifikan secara psikologis $2.500.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 23, 2024 at 08:53PM
https://ift.tt/yS3xB7H

Emas Turun ke Support dari Garis Tren Utama Pasca Risalah FOM - FXStreet Indonesian site
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/aqsbdOB
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Emas Turun ke Support dari Garis Tren Utama Pasca Risalah FOM - FXStreet Indonesian site"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.