Search

Megawati Bahas Tren Ucap Saranghaeyo: Lebih Baik 'Aku Cinta Padamu' - detikNews

Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membahas tren bicara dengan bahasa Korea Selatan (Korsel). Salah satunya saat mengungkapkan perasaan.

"Saya tahu ibu-ibu terus mejeng terus gini itu loh (coba membuat lovesign dengan jari). Apa tadi? Saranghaeyo, lah ora ngikuti bahasane bahasa Korea," ucap Megawati saat berpidato dalam penutupan Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024).

Megawati mengatakan lebih baik bicara menggunakan Bahasa Indonesia. Dia mengatakan mengungkapkan perasaan bisa dengan kalimat 'Aku cinta padamu'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Lebih baik kalau memang mau ngomong gini 'Aku cinta padamu' (sambil menunjukkan gimik tangan di bibir), ngono wae kok susah," ucap Megawati.

Megawati menegaskan dirinya bukan menghina bahasa lain. Dia mengatakan ucapan ditujukan agar orang Indonesia mencintai budaya sendiri, termasuk bahasa.

ADVERTISEMENT

"Bukannya menghina, itu biarin miliknya orang Korea, itu loh, kita kan punya sendiri, budaya kita. Agar kemerdekaan itu bisa kekal dan abadi," ujarnya.

(haf/imk)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 26, 2024 at 02:49PM
https://ift.tt/QZ0v7BH

Megawati Bahas Tren Ucap Saranghaeyo: Lebih Baik 'Aku Cinta Padamu' - detikNews
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/NSk4jxu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Megawati Bahas Tren Ucap Saranghaeyo: Lebih Baik 'Aku Cinta Padamu' - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.