Search

Tren Konsumsi Video Konten Meningkat Selama Pandemi, Begini Tips dan Trik Konten Kreator - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tren masyarakat mengonsumsi video konten mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Gabriel Tay Business Solution Consultant Socialbakers.

Menurutnya, tren ini terjadi sejak bulan April 2020 lalu. "Tren orang mengonsumsi video konten ini terjadi sejak April 2020.

Tren ini harus dilirik oleh para konten kreator untuk terus berinovasi selama pandemi," kata Gabriel saat menjadi narasumber dalam workshop virtual bertajuk "Galaxy Creator Workshop Be Creator Awesome You" yang diselenggarakan oleh Samsung bersama Forum Wartawan Teknologi (Forwat), Rabu (4/11/2020).

Gabriel menjelaskan dalam peningkatan ini, audiens sosial media Facebook memiliki jumlah lebih banyak dibandingkan Instagram. Kendati begitu kata dia, sosial media instagram dinilai memiliki interaksi lebih besar dibandikan Facebook.

"Jika dikaitkan dengan e-commerce, lebih efektif melibatkan interaksi di Facebook," terangnya.

Dia lantas menyarankan jika ingin membuat video konten di sosial media, durasi yang ditetapkan tidak lebih dari 5 menit.

Jika video konten tersebut lebih dari 5 menit, ia menyarankan untuk mengalihkannya dengan menggunakan channel Youtube untuk mengoptimalkan konten yang dibuat. Di antaranya yakni dari kejelasan pesan yang disampaikan hingga memerhatikan subtitle.

"Pesan yang disampaikan ini kalau bisa jelas di awal. Terpenting juga perhatikan emotion untuk menyentuh audiens. Kemudian eksklusif, jangan disebar ke semua platform, dan juga experience memasukkan pengalaman ke dalam konten," paparnya.

Di sisi itu, dalam kesempatan ini Glen Prasetya seorang content creator turut memberi tips dan trik secara teknik dalam produksi konten.

Dalam membuat konten video ini, menurutnya sangat penting untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan menarik sehingga untuk visual harus memiliki kamera yang compact.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
November 07, 2020 at 09:13PM
https://ift.tt/3n8aJYl

Tren Konsumsi Video Konten Meningkat Selama Pandemi, Begini Tips dan Trik Konten Kreator - Tribun Jateng
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Konsumsi Video Konten Meningkat Selama Pandemi, Begini Tips dan Trik Konten Kreator - Tribun Jateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.