Search

Tren Harga Minyak Dunia Terus Naik Seiring Kabar Baik Vaksin Corona - Suara.com

Suara.com - Harga minyak dunia bergerak variatif pada perdagangan akhir pekan lalu, meski demikian tren harga minyak dunia masih mengalami kenaikan.

Mengutip CNBC, Senin (30/11/2020) harga minyak mentah Brent naik 19 sen ke harga 47,99 dollar AS per barel dan kontrak Februari yang lebih aktif naik 24 sen menjadi 48,03 dollar AS.

Sedangkan minyak West Texas Intermediate (WTI) turun 40 sen menjadi 45,32 dollar AS.

Kedua tolok ukur harga minyak tersebut naik sekitar 7 persen selama seminggu setelah terdorong berita tentang potensi vaksin Covid-19 dari AstraZeneca dan lainnya.

Baca Juga: Kilang Minyak Irak "Diserang" Roket, Ini Pelakunya

Namun, pertanyaan telah diajukan atas "vaksin untuk dunia" AstraZeneca. Beberapa ilmuwan berhati-hati atas hasil uji coba AstraZeneca.

"Sementara peluncuran vaksin yang berhasil akan memutuskan hubungan antara infeksi dan mobilitas, bahkan permintaan minyak global kemungkinan hanya akan mencapai tingkat pra-pandemi pada pertengahan 2022," kata JP Morgan.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya termasuk Rusia cenderung menunda peningkatan produksi minyak yang direncanakan tahun depan, kata tiga sumber yang dekat dengan kelompok OPEC+.

OPEC+ berencana untuk meningkatkan produksi sebesar 2 juta barel per hari (bph) pada Januari sekitar 2 persen dari konsumsi global setelah rekor pemotongan pasokan tahun ini. Para menteri OPEC+ dijadwalkan bertemu mulai Senin.

"Kami mengulangi pandangan kami bahwa aliansi kemungkinan akan memilih untuk menunda keputusan pengurangan 2 juta barel per hari pada 30 November, dari 1 Januari hingga 1 April," kata JP Morgan.

Baca Juga: Rutin Konsumsi Minyak Zaitun, Bisa Cegah Stroke Hingga Kanker

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
November 30, 2020 at 09:14AM
https://ift.tt/36iOf0R

Tren Harga Minyak Dunia Terus Naik Seiring Kabar Baik Vaksin Corona - Suara.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Harga Minyak Dunia Terus Naik Seiring Kabar Baik Vaksin Corona - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.