Search

Harga Minyak Lanjutkan Tren Penurunan jadi USD 35,65 per Barel - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, New York - Harga minyak mentah di Bursa Berjangka New York pada awal pekan ini tercatat turun hingga 1,9 persen. Hal tersebut melanjutkan tren penurunan pada pekan lalu seiring dengan masih masifnya tanda-tanda penyebaran virus Corona di Cina sehingga menarik perhatian di Amerika Serikat.

Dikutip dari Bloomberg pada hari ini, Senin, 15 Juni 2020, Bursa Berjangka di New York mencatat harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli turun menjadi US$ 35,65 per barel. Harga emas hitam itu turun ketimbang Jumat pekan lalu di level US$ 36,26 per barel.

Tren penurunan harga minyak juga terlihat untuk harga minyak Brent untuk pengiriman Agustus turun menjadi US$ 38,2 per barel. Sebelumnya harga minyak tersebut berada di level US$ 38,73 per barel.

Terkait dengan penyebaran virus Corona, bank sentral AS memperingatkan bahwa pandemi akan menyebabkan kerusakan berkepanjangan terhadap ekonomi AS bersamaan dengan ketakutan akibat munculnya gelombang kedua penyebaran virus. Terlebih kasus baru masih muncul di AS.  

Selain di AS, Cina menutup pusat pasokan terbesar untuk komoditas buah dan sayuran dan melakukan karantina wilayah di dekat permukiman. Hal ini dilakukan setelah beberapa orang di pasar grosir terkonfirmasi mengidap Corona.

Adapun, menurut data Baker Hughes Co, angka rig di Texas Barat dan New Mexico turun empat unit menjadi 137 pada pekan lalu. Angka ini selisih tipis dengan jumlah rig pada 2016 yakni tiga unit. Hal itu jga menandai penurunan dalam 13 pekan secara berturut-turut karena pengeksplor minyak menurunkan kegiatannya karena pandemi merontokkan permintaan minyak.

Negara pengekspor minyak (OPEC) akan mengkaji pasar pada pekan ini di tengah pemangkasan produksi dan harga yang masih rendah. Kajian juga akan dilakukan Agensi Energi Internasional (IEA) dan perusahaan minyak asal Inggris, BP Plc.

BISNIS

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
June 15, 2020 at 10:49AM
https://ift.tt/2CbaHg9

Harga Minyak Lanjutkan Tren Penurunan jadi USD 35,65 per Barel - Bisnis Tempo.co
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Minyak Lanjutkan Tren Penurunan jadi USD 35,65 per Barel - Bisnis Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.