Search

IHSG Berada di Tren Positif - Medcom ID

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini mencoba untuk bergerak positif dan melanjutkan penguatan pada perdagangan kemarin. Langkah itu hendak dilakukan meski kasus covid-19 memberikan tekanan dan berimbas terhadap ketidakpastian ekonomi Indonesia.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan saat ini pergerakan IHSG berada pada tren positif jangka menengah dan terkonsolidasi pada level rata-rata lima hari dan 20 hari.
 
"Perkirakan IHSG akan kembali bergerak mencoba tutup pada zona positif melanjutkan pergerakan tren jangka menengahnya hingga pengujian resistance psikologis dengan support resistance 4.879-5.000," kata Lanjar, dalam riset hariannya, Rabu, 1 Juli 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk pergerakan indeks hari ini, lanjut Lanjar, investor akan menanti data inflasi yang akan rilis dengan ekspektasi turun pada sebesar 1,9 persen dari 2,19 persen. "Dari dalam negeri tingkat inflasi akan ikut meramaikan data ekonomi yang akan menjadi sentimen selanjutnya," sebutnya.
 
Sementara dari kondisi global, investor masih menimbang angka ekonomi yang lebih baik terhadap peningkatan kasus pandemi covid-19.
 
Investor, tutur Lanjar, akan fokus terhadap isu global seperti bank sentral Amerika Serikat (Tte Fed) dan Menteri keuangan Amerika Serikat akan bersaksi di depan komite jasa keuangan, serta laporan pekerja Amerika Serikat yang akan rilis Kamis.
 
Adapun saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal menurut Lanjar di antaranya PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
 

(ABD)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
July 01, 2020 at 10:11AM
https://ift.tt/3ihCkVd

IHSG Berada di Tren Positif - Medcom ID
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "IHSG Berada di Tren Positif - Medcom ID"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.