Search

Tren Survei Prabowo-Gibran Naik, PSI Minta Kader-Relawan Tak Terlena - detikNews

Jakarta -

Elektabilitas pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengalami kenaikan di beberapa survei. Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan hal itu menjadi bukti penerimaan Prabowo-Gibran di masyarakat yang cukup baik.

"Alhamdulillah survei-survei menunjukan pasangan Prabowo-Gibran trendnya terus membaik. Belum masuk masa kampanye tapi penerimaan rakyat semakin membaik," kata Toni dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/11/2023).

Toni mengatakan penerimaan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran itu simbol rekonsiliasi bangsa sejak pemilu 2019. Dia menyebut pemikiran masyarakat kini semakin rasional sehingga menolak segala fitnah dan hujatan yang ada.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penerimaan rakyat yang baik karena pasangan Prabowo-Gibran simbol rekonsiliasi bangsa yang terbelah pada pemilu 2019 lalu. Rakyat lelah dengan politik pecah-belah, sombong dan jumawa. Sekaligus bukti fitnah dan hujatan lawan politik kepada Pak Jokowi dan keluarga ditolak rakyat yang semakin rasional," ujarnya.

Lebih lanjut, Toni meminta masyarakat untuk tidak terlena dengan hasil survei yang ada. Dia berharap survei itu dapat menjadi semangat para kader dan relawan untuk terus turun berjuang mengetuk pintu rumah rakyat.

"Kepada pendukung Prabowo-Gibran, hasil survei-survei yang baik ini jangan membuat terlena. Justru harus melecut kader partai dan para relawan agar bekerja lebih keras lagi mengetuk pintu rumah rakyat dan pintu hati masyarakat. Yakinkan Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling mampu meneruskan kerja-kerja baik yang dirintis Pak Jokowi 9 tahun terakhir," ucapnya.

Sebelumnya, beberapa lembaga survei merilis elektabilitas terbaru pada pasangan capres-cawapres. Prabowo-Gibran unggul dengan tren survei yang meningkat.

Salah satunya, Lembaga survei Poltracking. Dalam survei ini menunjukkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dibanding pasangan lainnya.

Survei dilakukan pada 28 Oktober-3 November 2023 terhadap 1.220 responden. Survei dilakukan melalui tatap muka. Populasi survei adalah warga negara yang sudah memiliki hak pilih yakni berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error survei ±2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Berikut elektabilitas 3 pasangan capres dan cawapres simulasi surat suara versi survei Poltracking:

-Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 40,2%
-Ganjar Pranowo-Mahfud Md 30,1%
-Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 24,4%

Tidak tahu/tidak jawab 5,3%

Lembaga survei Political Weather Stasion (PWS) juga merilis survei elektabilitas 3 pasangan capres-cawapres Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Cak Imin.

Survei dilakukan pada 1 hingga 8 November 2023 terhadap 1.220 responden. Survei dilakukan melalui tatap muka. Populasi survei adalah warga negara yang sudah memiliki hak pilih yakni berusia 17 tahun dan atau belum 17 tahun tapi sudah menikah.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error survei ±2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Berikut elektabilitas 3 pasangan capres dan cawapres simulasi surat suara versi survei PWS:

-Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 39,7%
-Ganjar Pranowo-Mahfud Md 34,8%
-Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,4%

Tidak tahu/tidak jawab 3,1%

(eva/idh)

Pantau Pemilu

Kenali, pantau hingga sampaikan aspirasi tentang tokoh favoritmu di bursa Pemilu 2024. Cek rekam jejak, profil, hingga berita terkini mereka sekarang!

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
November 11, 2023 at 11:09AM
https://ift.tt/s7Bd5CG

Tren Survei Prabowo-Gibran Naik, PSI Minta Kader-Relawan Tak Terlena - detikNews
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/WrOpYR0
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Survei Prabowo-Gibran Naik, PSI Minta Kader-Relawan Tak Terlena - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.