Search

Tren Perjalanan 2024 Teknologi AI dan Destinasi yang Muncul di Serial Makin Diminati - Travel Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Jelang pergantian tahun beberapa orang sudah mulai merencanakan perjalanan untuk tahun 2024. Laporan Expedia tentang tren perjalanan 2024 mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk perjalanan di tahun depan. 

Expedia, platform perjalanan online, menggabungkan sejumlah besar data pihak pertama dengan survei konsumen global terhadap 20 ribu wisatawan. “Apa yang terjadi dalam budaya sering kali membentuk perilaku konsumen, dan kita pasti melihatnya dalam perjalanan,” kata Jon Gieselman, presiden Expedia Brands. 

Teknologi AI makin diminati

Ada beberapa hal menarik yang menjadi tren perjalanan di tahun 2024, dari cara wisatawan mencari rekomendasi hingga destinasi yang mirip destinasi populer untuk menghindari kepadatan. 

Menurut laporan Expedia, adopsi teknologi AI semakin diminati. Setengah responden tertarik menggunakan AI generatif untuk merencanakan liburan berikutnya. Dengan kemampuan teknologi untuk menyederhanakan proses perencanaan dan pemesanan mendorong penggunaannya.  Hampir 40 persen wisatawan mengatakan mereka akan menggunakan AI generatif untuk membantu menemukan penginapan yang sempurna.

Memiliki destinasi yang mirip destinasi populer

Selain tekonologi AI, Expedia mengeksplorasi tren dupes yang marak di TikTok untuk menentukan tujuan perjalanan tahun 2024. Beberapa wisatawan memilih destinasi yang mirip dengan destinasi populer namun lebih terjangkau. 

Giselman mengatakan beberapa kota mengalami peningkatan signifikan dalam penelusuran di aplikasi Expedia selama setahun terakhir. Di urutan teratas adalah Taipei, Taiwan, yang dinilai mirip dengan Seoul, dengan peningkatan penelusuran penerbangan sebesar 2.786 persen pada tahun 2024. 

Destinasi lainnya termasuk Pattaya, Thailand, yang mirip Bangkok,  Paros, Yunani, mirip Santorini,  Curacao di Karibia mirip St. Martin, dan Perth, Australia mirip Sydney.

Destinasi dari acara televisi atau film

Scroll Untuk Melanjutkan

Tren perjalanan 2023 yang masih digemari di tahun depan adalah Set-jetting. Lebih dari separuh wisatawan yang disurvei mengatakan mereka telah meneliti atau memesan perjalanan ke suatu destinasi setelah melihatnya di acara televisi atau film.

Misalnya etelah Wednesday di rilis Netflix, ada peningkatan penelusuran perjalanan ke Rumania sebesar 150 persen. Selain itu, ada peningkatan 200 persen dalam penelusuran ke Paris setelah musim Emily in Paris terbaru dirilis. 

Serial White Lotus, sedang syuting musim ketiganya di Thailand, diperkirakan lonjakan perjalanan ke negara Asia Tenggara meningkat. Dua musim pertama serial ini mendorong peningkatan permintaan sebesar 300 persen ke Hawaii dan Sisilia.

Tren perjalanan 2024 juga diprediksi akan lebih banyak mempraktikkan gaya hidup bebas alkohol. Lebih dari 40 persen wisatawan kemungkinan akan memesan perjalanan detoks pada tahun depan. Separuhnya akan tertarik untuk menginap di hotel yang menawarkan pilihan minuman bebas alkohol yang mudah diakses.

TRAVEL + LEISURE

Pilihan editor: 7 Tren Pariwisata Masa Depan yang Mendukung Keberlanjutan

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
November 09, 2023 at 01:00PM
https://ift.tt/Mc93mpH

Tren Perjalanan 2024 Teknologi AI dan Destinasi yang Muncul di Serial Makin Diminati - Travel Tempo.co
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/ByOzLZb
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Perjalanan 2024 Teknologi AI dan Destinasi yang Muncul di Serial Makin Diminati - Travel Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.