Search

Saat Nge-date ke Pasar Kembang Jadi Tren Baru Muda-mudi Kota Solo - detikJateng

Daftar Isi

Solo -

Pasar Kembang Kota Solo kini mulai ramai dikunjungi muda-mudi. Pasar yang biasanya sepi itu kini populer di kalangan anak muda usai banyaknya video yang berisi konten berkunjung ke Pasar Kembang di platform TikTok.

Salah satu akun TikTok yang mengunggah ramainya pengunjung di Pasar Kembang yaitu @viroh yang telah dilihat sebanyak 494 ribu kali. Selain itu, unggahannya mendapat ribuan komentar dari netizen.

Dalam video yang diunggahnya, tampak para muda-mudi berkunjung ke Pasar Kembang bersama rekannya. Pasar Kembang terlihat padat pengunjung meski waktu sudah menunjukkan malam hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya ramai membeli bunga, para pengunjung juga ramai berfoto ria bersama buket bunga mika di Pasar Kembang yang terletak di Jalan Honggowongso, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Solo itu.

Saat detikJateng mengunjungi Pasar Kembang, Senin (27/11/2023) siang, pengunjung pun tampak ramai membeli bunga. Para pengunjung yang didominasi siswa SMA itu datang bergerombol bersama teman, ataupun datang berdua bersama pacar.

Salah satu pengunjung asal Karanganyar yang datang bersama pacarnya, Julian (17) mengatakan, dirinya tertarik mendatangi Pasar Kembang usai adanya tren TikTok 'nge-date' di Pasar Kembang.

"Sebelumnya udah tahu ada ini, terus jadi tertarik ke sini. Memang cocok untuk nge-date, tempatnya bagus, bisa buat jalan-jalan," ungkap Julian saat ditemui detikJateng.

Julian yang tengah menemani pacarnya membeli mawar itu mengaku tren berkunjung ke Pasar Kembang yang ramai di TikTok itu merupakan tren yang bagus. Lantaran tak hanya memberikan rekomendasi tempat wisata di Kota Solo, tapi bisa sekaligus mempromosikan para pelaku usaha di Pasar Kembang.

"Bagus tren-nya, jadi banyak pengunjung yang datang ke sini," ucapnya.

Julian pun menyarankan agar ke depannya kebersihan di Pasar Kembang bisa lebih diperhatikan. Sehingga para pengunjung bisa semakin nyaman saat berbelanja bunga di Pasar Kembang.

Hal senada dikatakan Wida (23), mahasiswa asal Kartasura yang tengah berkuliah di UNS. Ia berharap, dengan Pasar Kembang kini menjadi sorotan, kebersihan pasar bisa lebih diperhatikan.

"Kalau untuk lahan parkir sudah memadai, untuk kebersihan mungkin lebih ditingkatkan lagi. Terus mungkin bisa ditambahkan jualan minuman kayak es teh," tutur Wida kepada detikJateng.

Wida yang sudah membeli buket bunga dari salah pengunjung itu pun berharap tren berkunjung ke Pasar Kembang ini bisa bertahan lama.

"Bisa jadi ikon Kota Solo, nambah lagi trend-trend di Solo. Semoga juga bisa menjadi peningkatan UMKM warga setempat," tutur Wida.

Ramainya pengunjung di Pasar Kembang Kota Solo, Senin (27/11/2023).Ramainya pengunjung di Pasar Kembang Kota Solo, Senin (27/11/2023). Foto: Arina Zulfa Ul Haq/detikJateng

Pasar Kembang Dikira Tempat Jual Bunga Tabur Makam

Wida menambahkan, sebelum adanya tren 'Sarkem Date' di Tiktok, ia sendiri tidak tahu bahwa Pasar Kembang menjual buket bunga-bunga segar.

"Aku juga sebelumnya malah nggak tahu, kalau di sini ada ini (buket bunga). Tahunya dulu di sini jual bunga-bunga tabur untuk ke makam," tuturnya.

Ia pun bersyukur banyaknya akun TikTok yang mengunggah konten video di Pasar Kembang bisa turut menjadi ajang promosi pasar tradisional di Kota Solo.

Cece (16), mahasiswa SMA di Kota Solo yang tengah berkunjung pun turut mengajak masyarakat Kota Solo untuk turut meramaikan Pasar Kembang. "Kalau mau ke sini nggak harus juga kok, tapi kalau punya pacar harus ke sini," kata Cece kepada detikJateng.

Menurutnya, suasana di Pasar Kembang ini sudah sangat mendukung bagi para muda-mudi yang hendak menghabiskan waktu bersama pacarnya.

"Feel-nya itu lebih berasa kalau ke sini sama pacar. Di sini juga bunga-bunganya bagus, jenisnya banyak, murah-murah," imbuh Cece.

Menurut pantauan detikJateng, tak sedikit para pengunjung yang membeli bunga untuk diri sendiri. Contohnya Sabrina (20), warga Klaten yang ikut berkunjung ke Pasar Kembang.

"Bisa untuk memenuhi inner child, kita beli bunga untuk hadiah diri sendiri," tutur Sabrina.

Ia pun berharap para pengunjung di Pasar Kembang bisa semakin ramai. Terlebih pengunjung dari luar kota yang tidak bisa menemukan pasar seperti itu di daerahnya.

Simak Video "Penampakan Aspal Pecah di Jalan Pasar Kembang Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(apu/aku)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
November 27, 2023 at 04:18PM
https://ift.tt/NlXIHjD

Saat Nge-date ke Pasar Kembang Jadi Tren Baru Muda-mudi Kota Solo - detikJateng
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/tBLmXSK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Nge-date ke Pasar Kembang Jadi Tren Baru Muda-mudi Kota Solo - detikJateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.