Search

WFH dan WFO Jadi Tren Saat Pandemi Corona, Kalau WFB? - detikTravel

Jakarta -

Ungkapan work from home (WFH) atau work from office (WFO) begitu lekat di telinga selama pandemi Corona. Tapi, Ada yang tahu singkatan dari WFB?

Itu merupakan salah satu tren pariwisata selama pandemi Corona. WFB adalah work from Bali, ujar Head of Marketing-Accomodation Traveloka, Shirley Lesmana dalam temu virtual, Rabu (4/11/2020). Jadi, ada traveler yang bekerja dan tinggal sementara di Bali di masa pandemi.

Bukan cuma work from Bali, rupanya traveler mulai menyadari potensi wisata lokal yang amat dekat dengan rumah. Ya, pandemi virus Corona membuat traveler lebih peka terhadap destinasi wisata di sekitarnya.

Sebagai contoh, warga Jakarta memilih untuk plesiran ke Sentul yang menawarkan treking menuju air terjun di kawasan itu. Traveler dari Bandung juga condong untuk tidak meninggalkan Jawa Barat saat melancong.

"Tren menarik selanjutnya, pandemi membuat seolah-olah pilihan kita terbatas, dulu bisa terbang jarak jauh dan sebagainya," kata Shirley.

"Sekarang, orang-orang menemukan hidden gems, contoh ada lokasi populer hiking di Gunung Pancar yang sebelumnya belum dieksplor," dia menambahkan.

Shirley dan tim menyebut aktivitas itu sebagai kearifan lokal. Di Traveloka, saat Epic Sale 2020 bakal ada paket diskonnya.

"Kita menyebutnya local beauty, ada hiking dan trek ke air terjun. Paketannya, nanti ada di experience. Perjalanan ini bukan jarak jauh dan ada hal-hal baru di sekitar kita," urai dia.

Selain dua hal di atas, ada lagi tren liburan selama pandemi. Di beberapa hotel, jika traveler peka, ada yang meniadakan minuman penyambut.

"Kini ada yang meniadakan welcome drink, dan diganti dengan welcome kit," dia menjelaskan.

Traveloka mengadakan progam Epic Sale 2020, puncak kampanye diskon tiket murah dan lain-lain di akhir tahun ini. Traveler bisa memantau aplikasi dan situs resmi untuk info lengkapnya.

Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
November 05, 2020 at 08:11AM
https://ift.tt/387EgwW

WFH dan WFO Jadi Tren Saat Pandemi Corona, Kalau WFB? - detikTravel
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WFH dan WFO Jadi Tren Saat Pandemi Corona, Kalau WFB? - detikTravel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.