Search

Tren Interior Rumah dan Kantor di Era New Normal, Seperti Apa? - Wolipop

Jakarta -

New normal atau kenormalan baru yang terjadi karena pandemi COVID-19 dipastikan bakal ikut berpengaruh pada tren desain interior. Seperti apa tren yang berlaku?

Dalam era new normal, segalanya mengalami penyesuaian. Penataan ruang kerja di kantor harus beradaptasi agar selaras dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Tak hanya di kantor, interior di rumah juga perlu mendapat perhatian khusus. Desain interior memang sangat memengaruhi psikologis penggunanya. Ketika orang-orang disarankan tidak bepergian, artinya secara tak langsung akan menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan.

Large and modern office interiors. 3D rendering of fully furnished big office space.Ilustrasi kantor yang didesain dengan konsep terbuka (Foto: iStock)

Menurut Ardhi Swasono, desainer interior dari Artkin Design & Build, kenormalan baru yang sedang terjadi saat ini akan menciptakan tren tersendiri di ranah interior.

"Tren yang paling utama tentu mengikuti standar protokol kesehatan pemerintah. Akan ada perubahan ukuran jarak dalam satu ruangan," ungkap Ardhi dalam keterangan persnya kepada Wolipop, Senin (15/6/2020).

Untuk tata ruang kantor, konsep yang lebih terbuka akan lebih disukai. Teknologi juga berperan penting. Hampir semua pintu kantor dan lift pun nantinya akan bisa terbuka otomatis tanpa disentuh atau dikendalikan lewat smartphone di era new normal.

Lalu bagaimana di rumah?

Ardhi mengungkapkan, desain rumah yang fungsional akan menjadi tren di era new normal.

Adanya penerapan partisi ruang yang fleksibel, penyesuaian layout baru seperti hadirnya 'area bersih' di pintu masuk, hingga pilihan storage modern untuk pergantian pakaian saat melangkah ke dalam rumah.

Large and modern office interiors. 3D rendering of fully furnished big office space.Ilustrasi tren rumah di era new normal. (Foto: iStock)


Tren desain interior rumah di era new normal juga akan diwarnai dengan penghijauan atau taman dalam hunian agar penghuni merasa lebih betah saat harus stay at home.

Pencahayaan dalam ruang pun nantinya akan menjadi fokus dari tren desain interior era new normal.

"Perencanaan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik mendukung konsep rumah sehat serta aman, seperti banyaknya jendela dalam rumah. Penerapan ceiling yang lebih tinggi mengarah ke konsep arsitektur tropis akan menjadi tren interior rumah di era new normal," tambah Ardhi.

Simak Video "Didiet Maulana Imbau Masyarakat Makin Bijak saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
June 15, 2020 at 02:04PM
https://ift.tt/2UKwkdm

Tren Interior Rumah dan Kantor di Era New Normal, Seperti Apa? - Wolipop
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Interior Rumah dan Kantor di Era New Normal, Seperti Apa? - Wolipop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.