Search

5 Tren Kebiasaan Wisata Generasi Milenial, Kamu Termasuk? - Okezone

Saat ini wisata sudah menjadi gaya hidup entah itu ke luar negeri maupun domestik. Masyarakat Indonesia tergolong senang berwisata. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), angka perjalanan wisata domestik Tanah Air pada 2018 mengalami peningkatan sebesar 12,37% bila dibandingkan tahun 2017.

Peningkatan juga terjadi pada tren berwisata ke luar negeri. Pada semester pertama 2019, angka berwisata ke luar negeri meningkat 10% dibandingkan periode yang sama pada 2018. Dari peningkatan tersebut, beberapa pihak ada yang melakukan survei untuk melihat kebiasaan wisata. Salah satunya kebiasaan wisata generasi milenial.

Berdasarkan rilis yang Okezone terima dari Firefox Lite, Rabu (15/1/2020), Mozilla mengadakan survei terhadap 501 responden berusia 18-32 tahun di Jabodetabek. Dari survei tersebut, terungkap 5 fakta unik kebiasaan wisata generasi milenial. Berikut ulasannya :

1. Lebih suka berwisata bersama keluarga

Liburan musiman merupakan hal penting bagi kebiasaan wisata milenial. Hasil survei menunjukkan, 88% responden berwisata pada waktu tertentu seperti akhir tahun, pertengahan tahun, atau di tanggal merah. Mayoritas responden dengan persentase 66%, lebih senang liburan bersama keluarga dibandingkan dengan teman atau kekasih.

Liburan

2. Destinasi wisata domestik lebih populer

Kebiasaan wisata generasi milenial lainnya adalah lebih memilih berwisata ke dalam negeri. Sebanyak 77% responden senang berlibur ke destinasi wisata domestik dibandingkan luar negeri walaupun memiliki anggaran yang mencukupi.

Selain itu, separuh responden mengatakan keunikan suatu destinasi wisata menjadi pertimbangan penting dalam pemilihan. Sebanyak 68% responden lebih senang menjelajahi berbagai tempat dalam satu kota atau wilayah saja dibandingkan harus pergi ke banyak kota namun tidak menjelajahinya secara keseluruhan.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
January 15, 2020 at 10:30PM
https://ift.tt/2u1wUJg

5 Tren Kebiasaan Wisata Generasi Milenial, Kamu Termasuk? - Okezone
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tren Kebiasaan Wisata Generasi Milenial, Kamu Termasuk? - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.