Search

Tren Desain Kamar Mandi Hitam untuk Kesan Mewah dan Elegan - Harapan Rakyat

desain kamar mandi hitam
Desain kamar mandi hitam tapi elegan. Foto: Ist/Net

Tren desain kamar mandi hitam bisa anda gunakan untuk membuat ruangan kamar mandi semakin nyaman. Seperti yang diketahui bahwa kenyamanan kamar mandi juga perlu dijaga agar penghuni rumah tidak merasa bosan dengan kamar mandinya sendiri.

Meskipun hanya kamar mandi, namun sentuhan desain juga diperlukan. Terkadang hal yang membuat nyaman adalah desain ruangan tersebut.

Desain ruangan yang bernuansa hitam bisa menjadi alternatif terbaik. Tidak selamanya hitam akan membuat ruangan terlihat gelap atau sesak. Karena ada beberapa sentuhan gaya yang membuat kamar mandi lebih elegan.

Tren Desain Kamar Mandi Hitam Namun Elegan

Kamar mandi merupakan ruangan yang hanya digunakan pada saat-saat tertentu saja. Sehingga ruangan ini tidak terlalu diperhatikan. Hanya perlu terlihat bersih agar tidak terkesan jorok. Namun sebenarnya desain pada kamar mandi juga perlu diperhatikan.

Alasannya adalah kamar mandi adalah ruangan yang ada di dalam rumah. Sehingga perlu didesain agar tidak terkesan biasa saja.

Meskipun kamar mandi terletak di tempat yang jarang dilihat, namun tidak ada salahnya untuk mendesainnya. Tren desain kamar mandi hitam merupakan desain yang sedang populer.

Mengapa dikatakan populer? Sebab, nuansa hitam pada kamar ramai diaplikasikan di beberapa kantor komersial. Sehingga tidak ada salahnya jika anda juga menerapkan desain ini.

Tren Desain Kamar Mandi Hitam

Untuk mewujudkan kamar mandi hitam yang elegan, tentunya dibutuhkan desain interior. Berikut ini beberapa inspirasi desain interior untuk kamar mandi hitam.

1. Komposisi Warna Hitam pada Lantai Keramik

Kamar mandi yang bernuansa hitam bisa dimulai dari komposisi keramiknya. Anda bisa memasang keramik yang berwarna hitam pekat atau hitam gradasi.

Keramik yang berwarna gelap akan semakin memberikan kesan hitam pada kamar mandi. Tren desain kamar mandi hitam juga bisa dikombinasikan dengan warna lain.

Seperti warna abu-abu pada keramik. Terkadang ada beberapa keramik yang memiliki warna hitam, namun memiliki motif warna lain.

Anda bisa menggunakan keramik seperti ini pada kamar mandi. Dengan begitu, kamar mandi akan bernuansa hitam namun tidak monoton.

2. Kamar Mandi Hitam Dengan Elemen Kayu

Nuansa hitam memang sedang popular, bahkan menjadi tren. Namun akan terlihat monoton jika semua interior dibalut dengan warna hitam.

Diperlukan sentuhan-sentuhan interior yang lain untuk menghilangkan kesan monoton. Sehingga tren kamar mandi hitam akan semakin menarik perhatian.

Elemen kayu merupakan unsur yang bisa diaplikasikan pada kamar mandi. Beberapa interior kamar mandi bisa dibalut dengan unsur kayu.

Diantaranya adalah meja atau rak serbaguna yang berbahan kayu. Kemudian vas bunga yang memiliki unsur kayu.

Selain elegan, elemen kayu akan memberikan kesan hangat pada kamar mandi. Sehingga tampilan tidak terlalu monoton karena hitam yang terlalu pekat.

3. Kamar Mandi Hitam Monokrom

Inspirasi desain interior yang selanjutnya adalah perpaduan gaya. Nuansa hitam bisa anda padukan dengan gaya monokrom.

Seperti yang diketahui bahwa gaya monokrom juga memiliki unsur hitam. Sehingga nuansa hitam akan tetap ada pada kamar mandi.

Desain monokrom ini akan bisa diterapkan pada kamar mandi yang berukuran minimalis. Dengan begitu, kamar mandi minimalis juga akan lebih menarik dari yang sebelumnya.

Meskipun berwarna hitam, namun kamar mandi tidak akan terkesan suram ataupun gelap. Sebab, gaya monokrom juga memiliki unsur warna putih yang akan meminimalisir kesan suram.

Tren desain kamar mandi hitam akan semakin unik dan menarik. Apalagi gaya monokrom ini merupakan salah satu desain terbaik.

4. Langit-Langit yang Didominasi Warna Hitam

Inspirasi selanjutnya yang bisa diaplikasikan adalah bagian langit-langit. Nuansa hitam juga bisa anda dapatkan dengan cara mendesain langit-langit kamar mandi.

Dengan mendesain ulang langit-langit kamar mandi, maka kesan elegan bisa didapatkan. Sebenarnya nuansa hitam tidak akan memberikan kesan suram. Jika desainnya diaplikasikan dengan benar.

Tidak hanya langit-langit saja tetapi juga interior lainnya. Seperti wastafel hingga bingkai kaca. Pengaplikasian nuansa hitam ini juga harus memperhatikan intensitas cahaya. Tujuannya agar nuansa hitam memberikan efek mewah dan bukan sebaliknya.

Tren desain kamar mandi hitam memang sangat populer. Namun pengaplikasiannya tidak boleh sembarangan. Sebab, harus memperhatikan gradasi, pencahayaan, hingga cara penerapan. (R10/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
January 29, 2020 at 04:27PM
https://ift.tt/31aBAJu

Tren Desain Kamar Mandi Hitam untuk Kesan Mewah dan Elegan - Harapan Rakyat
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Desain Kamar Mandi Hitam untuk Kesan Mewah dan Elegan - Harapan Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.