Search

Terpopuler - Timnas U19 Alami Perkembangan yang Sangat Bagus

INILAHCOM, Jakarta - Shin Tae Yong mengatakan bahwa timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan yang sangat bagus, setelah menjalani pemusatan latihan di Thailand.

Timnas U-19 telah menyelesaikan pemusatan latihan yang dilaksanakan di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, sejak tanggal 20 Januari 2020 lalu.

Banyak pelajaran yang didapat oleh skuad Garuda Muda ini, karena selain menjalani latihan fisik yang sangat intens mereka juga melakoni enam kali laga uji coba melawan klub-klub dari Korea Selatan.

Namun dari enam uji coba, timnas U-19 hanya sekali meraih kemenangan ketika mengalahkan Kyung Hee University 2-1. Selebihnya mereka selalu kalah, takluk 0-2 dari Kyung Hee University, 0-4 dari Seongnam FC, 1-5 dari Busan IPark, dan kalah 1-4 dari Seongnam FC.

"Perkembangan anak-anak sampai hari terakhir sangat bagus sekali. Apalagi dari segi fisik," kata Shin Tae Yong dikutip dari PSSI.

"Stamina mereka saat ini seperti berlipat, mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari," bebernya.

"Saya katakan ke pemain, kita harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim," tambahnya.

"Saya juga mengatakan, karena ketika merasa lelah dan kita menyerah, maka tidak akan ada perkembangan sama sekali," pungkasnya menutup.

Tim nasional Indonesia U-19 akan kembali ke tanah air, pada Sabtu (1/2/2020), dan diperkirakan mendarat di Bandara Udara Soekarno Hatta pukul 17.55 WIB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Timnas U19 Alami Perkembangan yang Sangat Bagus : https://ift.tt/36KvHDO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Timnas U19 Alami Perkembangan yang Sangat Bagus"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.