Search

Intip 5 Tren Rumah Tahun Ini Buat Inspirasi Hunian Nyaman dan Modern - beautynesia

Rumah yang nyaman merupakan dambaan semua orang, namun perencanaan pembangunnya sering kali menyebabkan kebingungan pengambilan keputusan. Salah satu cara terbaik untuk menetapkan keputusanmu adalah dengan mengetahui tren rumah, seperti yang dilansir dari laporan tren rumah milik The Plan Collection.

Yuk kita pelajari bersama-sama tren rumah 2024 di artikel ini!

1. Masa depan kita adalah “Smart Home”

Ilustrasi Smart Home/ Foto: Pexels/ Vecislavas Popa
Ilustrasi Smart Home/ Foto: Pexels/ Vecislavas Popa

Smart Home atau Rumah Pintar merupakan rumah yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi canggih sehingga dapat dikendalikan secara terpusat dari jarak jauh maupun dekat melalui metode Internet of Things (IOT). Mengingat berbagai macam peralatan, mulai dari elektronik, keamanan, hingga peralatan listrik dapat dikontrol dengan bantuan internet, Smart Home akan memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi kita.

Smart Home juga dapat diaplikasikan di hampir semua area rumah kita, mulai dari pemanas dan pendingin, listrik, hingga sistem keamanan, dengan peningkatan otomatisasi dan fokus khusus pada efisiensi energi.

2. Memperluas ruangan luar rumah

Ilustrasi ruangan luar rumah/ Foto: archdaily.com

Menurut survei yang dilakukan oleh The Plan Collection, pemilik rumah sangat ingin membuat ruangan terbuka di rumahnya, baik di halaman belakang atau di jalan masuk rumah. Membuat ruangan terbuka di rumah merupakan ide yang baik untuk mendekatkan diri dengan suasana berbeda dengan sentuhan alamiah serta mendukung konsep ramah lingkungan.

3. Renovasi rumah, dibandingkan membeli yang baru

Ilustrasi rumah lama yang direnovasi/ Foto: Pexels/Curtis Adams

Akibat harga rumah yang melambung, banyak orang yang akan fokus untuk mengoptimalkan rumah yang telah dimiliki. Secara khusus, hal ini menunjukkan peningkatan ruang dalam, ruang luar, ruang bawah tanah, dan garasi yang direnovasi dengan desain yang lebih baru atau dibuat bangunan tambahan.

4. Dapur yang efisien dan minimalis

Ilustrasi dapur yang efisien dan minimalis/ Foto: nordiskakok.com

Prediksi tren rumah 2024 mencakup peningkatan kompor induksi yang akan mengurangi ketergantungan kita pada gas, risiko kebakaran, dan asap berbahaya. Selain itu, diprediksikan pula masyarakat lebih mengoptimalkan ruang dapur kecil yang disulap menjadi minimalis, praktis, dan efisien.

5. Ruang dan material ramah lingkungan

Ilustrasi ruang dan material ramah lingkungan/ Foto: ecoreports.com.au

Di tahun 2024, kita akan melihat lebih banyak masyarakat yang menggunakan konsep "sustainable home" atau rumah berkelanjutan. Jenis rumah sustainable home dirancang dengan mempertimbangkan jejak karbon dan menggunakan material ramah lingkungan dalam pembangunannya.

Rumah dengan konsep sustainable home cenderung mempunyai banyak jendela agar lebih memanfaatkan sinar matahari atau bulan sebagai penerangannya, dengan tujuan menghemat penggunaan listrik.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
January 12, 2024 at 06:30PM
https://ift.tt/RuMosin

Intip 5 Tren Rumah Tahun Ini Buat Inspirasi Hunian Nyaman dan Modern - beautynesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/OTfHEkK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip 5 Tren Rumah Tahun Ini Buat Inspirasi Hunian Nyaman dan Modern - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.