Search

Tren Pernikahan 2024, Kembali ke Masa Lalu dengan Gaya Retro - Wolipop

Jakarta -

Tren pernikahan 2024 sepertinya akan mengarah ke nuansa vintage. Gaya retro diprediksi akan mendominasi tema pernikahan tahun depan.

Data dari Pinteret Predicts 2024 mencatat pernikahan yang terinspirasi dari era 70-an akan mencuat di 2024. Mulai dari dekorasi bertema disko hingga bohemian, tren ini disebut tak lepas dari pengaruh kalangan Boomers dan Millennial.

Penelusuran beberapa kata kunci di Pinterest tentang pernikahan retro meningkat secara signifikan. Misalnya saja 'pengantin tahun 70-an', pencarian dengan kata kunci ini naik hingga lebih dari 50%.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Begitu pula dengan penelusuran 'tema pernikahan retro' yang naik hingga melebihi 80% dan 'dekor pesta lajang seru' meningkat sebanyak 35%.

Pernikahan dengan konsep tema retro dapat diwujudkan dengan memasukkan unsur jadul a la 70-an ke dalam dekorasi, busana pengantin, aksen, souvenir hingga desain undangan. Misalnya saja kamu bisa mencari gudang atau gedung tua sebagai tempat pernikahan.

Untuk busana pengantin, gaun panjang berbahan chiffon atau lace dengan aksen ruffle bisa jadi pilihan sempurna yang menguatkan kesan retro. Jika ingin penampilan yang lebih sederhana dan membumi, pilih gaun bergaya bohemian dengan potongan longgar, lengan panjang dan bordiran floral.

Jika Anda ingin pernikahan memiliki nuansa retro yang autentik, kamu juga perlu memperhatikan setiap detailnya, termasuk rambut dan aksesori. Jadilah pengantin boho 1970-an yang sempurna dengan tatanan rambut panjang bergelombang dan headpiece di bagian tengah.

Gaya retro dalam dekorasi pernikahan bisa ditampilkan melalui mobil pengantin klasik. Pilih mobil yang antik nan elegan, dekorasi pernikahanmu bakal makin kental dengan nuansa retro. Tanpa perlu merogoh kocek fantastis untuk membelinya, kamu bisa sewa mobil klasik.

Kamu juga bisa ciptakan photobooth ala retro dengan menyewa mobil antik VW Combi. Supaya makin menarik, kamu bisa hias lagi mobil dengan beragam aksesori agar bisa jadi studio foto mini yang sesuai tema pernikahan.

Gapura atau backdrop menggunakan french door yang klasik juga bisa menguatkan nuansa retro. Dengan dekorasi pintu antik ini, kamu bisa mundur ke masa lalu. Tambahkan aksen tanaman dan papan kayu khusus bertuliskan inisialmu dan pasangan untuk membuatnya lebih personal.

Simak Video "Tren Penurunan Pernikahan di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)


Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
December 09, 2023 at 10:00AM
https://ift.tt/v2Zfupc

Tren Pernikahan 2024, Kembali ke Masa Lalu dengan Gaya Retro - Wolipop
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/BMAvdfW
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Pernikahan 2024, Kembali ke Masa Lalu dengan Gaya Retro - Wolipop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.