Search

Sudah Dirilis, Intip Fitur Terbaru Spotify Wrapped 2023 yang Jadi Tren Viral - KONTAN

MOMSMONEY.ID - Penantian panjang akhirnya berakhir. Spotify Wrapped resmi dirilis pada tanggal 29 November 2023. Penikmat musik langsung mencoba fitur terbaru Spotify Wrapped yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Ada apa saja di fitur terbaru Spotify Wrapped 2023? Terdapat beragam kategori yang ada di Spotify Wrapped 2023. 

Untuk pertama kalinya, Wrapped 2023 juga menghadirkan sorotan musik tahun Anda ke AI DJ Spotify, yang akan memilih lagu dari yang paling banyak Anda dengarkan sepanjang tahun 2023.

Baca Juga: Ada 12 Tipe, Ini Daftar Karakter Kepribadian Pendengar di Spotify Wrapped 2023

Spotify selalu memastikan Wrapped tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, tidak terkecuali tahun 2023. Untuk itu, Anda perlu mengetahui fitur terbaru Spotify Wrapped 2023 yang sedang viral. 

Mengutip Make Use Of, berikut fitur terbaru Spotify Wrapped 2023 :

Spotify Wrapped 2023

1. Menampilkan Kota 

Dengan fitur ini, Spotify menghubungkan pola mendengarkan dan artis favorit Anda dengan kota yang penduduknya kemungkinan besar memiliki preferensi musik serupa.

2. "Saya di tahun 2023" 

Ingat "Your Listening Personality" dari Spotify Wrapped tahun 2022 , yang platform streamingnya mengambil inspirasi dari tipe kepribadian Myers-Briggs? Pada tahun 2023, Spotify mengelompokkan Anda ke dalam salah satu dari dua belas karakter mendengarkan yang berbeda dan menugaskan Anda berdasarkan kebiasaan streaming Anda sepanjang tahun. 

Apakah Anda percaya bahwa lagu lama itu emas dan lebih suka mendengarkan lagu lama? Anda adalah Penjelajah Waktu! Apakah Anda berpindah dari satu artis ke artis lainnya lebih cepat dari kecepatan cahaya? Anda adalah Pengubah Bentuk.

3. Pesan Artis Anda

Banyak artis yang bermitra dengan Spotify untuk membuat video yang dipersonalisasi untuk pendengar utama mereka, mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus atau memberi tahu pendengar teratas tentang tur mendatang dan rilisan baru. 

Meskipun ini bukan fitur baru, tahun ini jumlah artis yang mengirimkan pesan pribadi untuk acara Wrapped jauh lebih besar.

Baca Juga: Kapan Spotify Wrapped 2023 Dirilis? Catat Tanggal dan Cara Melihatnya

4. 5 Artis Teratas

Apakah Anda berulang kali mendengarkan playlist Olivia Rodrigo saat dirilis? Kali ini Spotify tidak akan melepaskannya! Selain menampilkan artis yang paling banyak Anda dengarkan, platform ini kini akan mengungkapkan bulan tertentu saat Anda paling sering mendengarkannya.

5. Genre Teratas

Fitur ini akan menampilkan lima genre musik teratas Anda dalam desain lucu yang terinspirasi dari sandwich.

Spotify Wrapped juga akan menunjukkan dengan tepat berapa menit yang Anda habiskan untuk streaming, berapa jam yang Anda habiskan bersama artis top Anda, hari apa Anda mencapai puncaknya, dan lagu-lagu teratas Anda tahun ini dalam daftar putar.

Setelah Anda melihat Spotify Wrapped untuk tahun ini, Anda dapat membagikan setiap slide ke akun media sosial Anda dengan mengetuk tombol Bagikan yang terletak di bawah setiap slide.

Jika Anda memiliki sekelompok teman yang memiliki selera musik yang sama, Anda juga dapat membuat playlist Blend dengan membuka bagian Wrapped di Spotify, mengetuk Create a Blend, dan mengundang teman Anda. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Template Instagram Reels dengan Kualitas Video Terbaik

Cara Melihat Spotify Wrapped 2023

Untuk melihat ringkasan tahun musik Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi seluler Spotify atau situs webnya. Jika Anda menggunakan aplikasi Spotify untuk iOS atau Android, pastikan Anda telah memperbaruinya ke versi terbaru.

Anda akan melihat spanduk berlabel Your 2023 Wrapped di bagian atas layar beranda segera setelah Anda meluncurkan Spotify. 

Jika tidak, ketuk tombol Dibungkus di beranda aplikasi, dan Anda akan diarahkan ke halaman lain tempat spanduk menunggu Anda. Ketuk spanduk dan biarkan keajaiban dimulai!

Anda juga dapat melihat Spotify Wrapped 2023 di komputer Anda dengan membuka Spotify , masuk menggunakan kredensial akun Anda, dan mengeklik tombol Periksa di bagian atas layar atau dengan melompat langsung ke halaman Spotify Wrapped. 

Jadi, itulah informasi mengenai fitur terbaru Spotify Wrapped 2023 yang sudah ditunggu oleh beberapa penikmat musik. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
December 01, 2023 at 05:31AM
https://ift.tt/FY7I5x1

Sudah Dirilis, Intip Fitur Terbaru Spotify Wrapped 2023 yang Jadi Tren Viral - KONTAN
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/nsI1vzl
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Dirilis, Intip Fitur Terbaru Spotify Wrapped 2023 yang Jadi Tren Viral - KONTAN"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.