Search

Slowcation Diprediksi Bakal Jadi Tren Traveling Tahun 2024, Apa Itu? - Liputan6.com

Tauhid menjelaskan bahwa slowcation muncul sebagai pilihan bagi pelancong yang rindu berwisata, namun tetap "mau aman." "Mengejar pariwisata berkualitas yang tidak terikat wisata konvensional," kata dia melalui pesan suara, Sabtu (16/12/2023).

Tren ini akan memungkinkan turis menjelajah lokasi baru yang jarang jadi tujuan wisata, tapi menarik. "Mereka umumnya sudah pada tingkat kejenuhan yang tinggi pada tempat-tempat terkenal, dan mencari lokasi yang mendatangkan kebahagiaan, suasana berbeda," ia menambahkan.

Menurut Hariyadi, destinasi slowcation umumnya membutuhkan beberapa karakteristik kunci. Pertama, keindahan alam yang sanggup "memberi atmosfer tenang dan relaksasi." Lalu, ada kesenangan dan aktivitas sederhana, seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau menikmati seni dan budaya lokal, tanpa terlalu banyak kegiatan.

"Ketiga, akomodasi yang bersahaja," ucap dia. "Mungkin berupa vila atau kabin yang terintegrasi dengan alam."

Yang tidak kalah penting, sebut Hariyadi, adalah infrastruktur pendukung, seperti restoran yang menyajikan makanan lokal, pusat spa, dan area rekreasi. "Kelima, (perlunya) aksesibilitas yang baik dari tempat-tempat utama untuk memudahkan perjalanan ke destinasi slowcation," bebernya.

Terakhir, pemberdayaan komunitas lokal. "Melibatkan komunitas lokal dalam pengembangan dan promosi destinasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal," tandasnya.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
December 16, 2023 at 04:00PM
https://ift.tt/LADKuO5

Slowcation Diprediksi Bakal Jadi Tren Traveling Tahun 2024, Apa Itu? - Liputan6.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/HXRswed
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Slowcation Diprediksi Bakal Jadi Tren Traveling Tahun 2024, Apa Itu? - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.