Search

Masker Jumputan Kapita Craft, Jadi Tren Gaya Hingga Banyak Diminati Masyarakat - Fix Palembang - Pikiran Rakyat

FIXPALEMBANG.COM - Masker kain jumputan untuk saat ini banyak sekali digandrungi oleh masyarakat, tak hanya dari kota Palembang tetapi dari luar kota seperti Bangka Belitung hingga Pekanbaru. 
Masker tersebut diproduksi dengan corak dan warna-warni menarik sehingga penggunanya tidak hanya terlindung dari virus tetapi juga bisa tetap bergaya meskipun tertutup masker.
Sonia Oktariah pemilik usaha Kapita Craft mengatakan, waktu itu masker sangat langka.
" Makanya saya pilih angkat kain khas songket dan jumputan karena sedang tren, sekalian promosiin kain khas Kota Palembang bernama songket dan Jumputan," ungkap Sonia Selsa 3 November 2020 saat ditemui di tempat usahanya Kapita Craft Jln. S. Suparman Lorong Citra Nomor 94, Kota Palembang. 
Sonia bercerita, di masa pandemi atau tepatnya sejak Maret hingga beberapa bulan lalu ia bahkan bisa menghasilkan omzet antara Rp10-20 juta per bulan. 
" Sekarang sudah normal kisaran Rp7 juta. Selain itu banyak juga sudah banyak juga penjahit lain yang memproduksi masker kain," ujar Sonia.
Awalnya Sonia, tidak terpikirkan untuk memproduksi masker tetapi karena produk perlengkapan bayi (baby set), sarung bantal sofa, dan kerajinan bordir buatannya sepi permintaan dia pun berinovasi menjahit masker.
Rupanya ide kreatifnya menghasilkan lebih banyak keuntungan sehingga dapat menutupi sepinya pembelian produk utama usahanya.
"Saya 12 tahun kerja jadi staf marketing di perusahaan elektronik. Tahun pertengahan 2019 resign karena hamil anak ketiga dan mulai buka usaha. Enggak menyangka sekarang omzetnya lumayan terutama dari masker," kata ibu 3 orang anak ini.
Untuk setiap hari sonia bisa produksi 1.500 masker, harga yang ia tawarkan pun bervariatif, 
" Masker kain mulai Rp10.000 sampai Rp12.500," jelasnya.
Pemasaran produk masker buatan Sonia pun tak hanya dilakukan lewat penjualan langsung, tetapi melalui media sosial, dan juga melalui organisasi khusus pelaku UMKM di kota Pempek.
Dia menyebutkan, penjualan masker kain pun terbantu oleh reseller dari berbagai kota seperti Bangka Belitung hingga Pekanbaru. 
Dari usaha Kapita Craft, Sonia kini bisa memberdayakan tetangga sekitar rumahnya.
" Itung-itung  sama-sama membantu untuk berwirausaha di masa pandemi."pungkasnya.(Ber) 

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
November 03, 2020 at 10:11PM
https://ift.tt/2I4YNHR

Masker Jumputan Kapita Craft, Jadi Tren Gaya Hingga Banyak Diminati Masyarakat - Fix Palembang - Pikiran Rakyat
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masker Jumputan Kapita Craft, Jadi Tren Gaya Hingga Banyak Diminati Masyarakat - Fix Palembang - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.