Search

Indonesia Resesi, Menko Airlangga Berharap Ekonomi Masih Tren Positif - Okezone Economy

JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan pertumbuhan ekonomi kuartal III 2020 hari ini. Sejumlah kalangan memproyeksi pertumbuhan ekonomi kuartal III 2020 minus.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, pertumbuhan ekonomi RI kuartal III 2020 akan lebih baik. Dibandingkan kuartal II 2020, yang notabene adalah posisi terendah.

Baca Juga: Joe Biden di Ambang Kemenangan Pilpres AS, Ekonomi RI Menang Banyak?

"Jadi kita berharap di kuartal III 2020 akan lebih baik dibanding kuartal II. Sehingga secara tren kita positif meski pertumbuhan masih negatif," ujar dia dalam webinar bersama Universitas Islam Bandung secara virtual, Kamis (5/11/2020).

Dia menjelaskan, harapan untuk ekonomi menuju tren positif ada. Pasalnya ekonomi Indonesia saat ini mulai mengalami pemulihan, meski sempat menurun kembali saat PSBB jilid II dilakukan.

Kemudian, lanjut dia, menurut data, Volatility Index (VIX) sudah membaik pada Oktober 2020 di angka 35,35. Purchasing Manager Index (PMI) sudah berada di angka 47,80, meski pada awal tahun 2020 masih lebih tinggi di level 50.

"Dan juga dengan penjualan kendaraan/Otomotif, baik motor atau mobil, di mana sebelumnya turun dalam. Ritel telah membaik dan ada kenaikan impor barang modal maupun bahan baku penolong yang menunjukkan industri mulai beroperasi," tandas dia.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
November 05, 2020 at 11:11AM
https://ift.tt/3oZWuq0

Indonesia Resesi, Menko Airlangga Berharap Ekonomi Masih Tren Positif - Okezone Economy
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Resesi, Menko Airlangga Berharap Ekonomi Masih Tren Positif - Okezone Economy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.