Search

On-Nomi, Tren Kumpul-kumpul Anak Muda Jepang Selama Corona - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Wabah corona memaksa orang tetap di rumah, kecuali ada keperluan mendesak. Bahkan di beberapa kota di India, Italia, Spanyol, dan Filipina, masyarakat tidak boleh keluar rumah sama sekali.

Terlalu lama di rumah juga memicu kebosanan. Di Jepang, ada tren menarik bernama on-nomi yang kebanyakan dilakukan oleh anak muda untuk menghilangkan kebosanan. Dengan on-nomi, mereka tetap dapat berkumpul dengan teman-temannya dan makan minum bersama.

Tentu mereka tetap menerapkan metode physical distancing seperti yang disarankan pemerintah. Sebab on-nomi adalah kependekan dari minum online. Artinya, sekelompok anak muda ini mengobrol melalui video sambil minum bersama. Mengutip Time Out, on-nomi dapat dilakukan dengan menggunakan layanan konferensi video, seperti Skype, FaceTime, Google Hangouts, atau Zoom.

Keuntungannya, hemat karena mereka tidak mengeluarkan biaya untuk menuju tempat berkumpul dan efisien karena agenda kumpul-kumpul ini bisa dilakukan kapanpun. Dan yang terpenting, mereka tidak khawatir tertular virus corona karena tetap berada di rumah masing-masing.

Pilihan menggunakan jaringan internet untuk itu menyesuaikan kelompok pertemanan yang bersedia untuk on-nomi. Sebelum, on-nomi, kelompok pertemanan cukup menjadwalkan waktu yang tepat untuk mengobrol virtual bersama. Dengan on-nomi, anak muda Jepang masih bisa menerapkan kebiasaan kongkow sambil minum.

TIME OUT | EVENING STANDARD

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
March 28, 2020 at 07:42AM
https://ift.tt/3dCNL7o

On-Nomi, Tren Kumpul-kumpul Anak Muda Jepang Selama Corona - Tempo
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "On-Nomi, Tren Kumpul-kumpul Anak Muda Jepang Selama Corona - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.