Search

Masker Bermerek dan Stylish, Pergeseran Tren Fesyen karena Virus Corona - Suara.com

Suara.com - Virus corona Covid-19 mulai ditakuti sejak awal tahun dan kini menjadi pandemi dunia. Orang-orang mulai panik dan melindungi dir mereka dengan aksesori yang kini naik kelas jadi barang paling berharga, masker.

Meskipun WHO menyatakan masker tidak dibutuhkan oleh orang sehat yang mengihindari virus corona, nyatanya kepanikan membuat sebagian orang lebih menuruti naluri daripada WHO.

Penjualan masker meningkat tajam dalam waktu singkat hingga petugas medis yang benar-benar membutuhkan kini kesulitan memilikinya. Merespons kelangkaan ini, rumah mode dunia mulai mengalihkan fokus produksi mereka pada masker.

Melansir laman The National, rumah mode mewah Saint Laurent dan Balenciaga tak lagi memproduksi pakaian. Mereka mengumumkan bahwa pusat produksi mereka di Prancis akan diserahkan pada pembuatan masker wajah khusus bedah.

Sementara itu Gucci juga mengumumkan untuk memproduksi satu juta masker wajah dalam beberapa hari mendatang untuk layanan kesehatan Italia.

Masker bermerek. (Instagram/@iamhearte)
Masker bermerek buatan sendiri. (Instagram/@iamhearte)

Rupanya produksi masker dari rumah mode dunia ini juga turut menggeser tren fesyen. Melebihi permintaan aksesori branded lainnya, penjualan masker melesat tajam.

Laman Forbes bahkan memberikan prediksinya dalam sebuah postingan Instagram dan berkata bahwa industri barang mewah di dunia fesyen akan mengalami penurunan penjualan.

"Ritel mewah diperkirakan akan merugi sekitar $ 33 hingga $ 44 miliar tahun ini karena orang kaya menjauh dari toko. Banyak ketakutan akan penularan di ruang ritel, sementara yang lain tak melihat peluang yang bagus untuk memamerkan barang mewah," tulisnya.

Masker Off-White. (Off White)
Masker bermerek dari Off-White. (Off White)

Kembali pada permasalahan masker, akan ada beberapa pengecualian yang bisa dimanfaatkan oleh rumah mode untuk mempertahankan angka penjualan mereka, yaitu masker bermerek.

"Pengecualian pada aturan kemewahan adalah, masker wajah yang modis. Pembeli sekarang mendaftar untuk bergabung dengan daftar tunggu untuk masker dengan lapisan tertentu," tulis Forbes.

Ellessco dan Vogmask sudah lebih dulu menjual masker pernapasan dengan harga terjangkau dalam cetakan nan stylish seperti leopard, floral dan paisley. Keduanya kini kehabisan stok masker wajah.

Sementara itu, pencarian kata kunci 'masker wajah' sudah diketik lebih dari 800 kali di situs Etsy. Pencarian terbanyak merujuk pada masker dengan gambar berbagai karakter seperti tokoh Disney hingga bunga mawar. Bagaiamana menurut kalian?

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
March 30, 2020 at 07:42AM
https://ift.tt/33WBeHu

Masker Bermerek dan Stylish, Pergeseran Tren Fesyen karena Virus Corona - Suara.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Masker Bermerek dan Stylish, Pergeseran Tren Fesyen karena Virus Corona - Suara.com"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.