Search

Tren Baru di AS, Pria Rela Oplas Putingnya Biar Mirip David Beckham - detikHealth

Jakarta -

Ahli bedah di New York, Amerika Serikat melihat adanya peningkatan permintaan laki-laki yang ingin melakukan operasi pengecilan puting. Dokter bedah menyebut bahwa David Beckham adalah inspirasi estetika dari mereka.

Ahli bedah plastik Dr Mark Everett menuturkan bahwa pesepakbola papan atas David Beckham memiliki puting yang kecil, simetris, dan berbentuk 'almond'. Ia menuturkan bahwa prosedur pengecilan puting membutuhkan dana setidaknya 5 ribu dollar AS (Rp 78,2 juta).

"Orang-orang menginginkan puting David Beckham," ucap Everett dikutip dari NY Post, Senin (22/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dokter bedah lain bernama Elie Levine menuturkan peningkatan operasi pengecilan puting meningkat secara drastis. Ia mengaku melakukan prosedur ini sebanyak dua minggu sekali. Jumlah ini menurutnya naik beberapa kali lipat dalam setahun.

"Ini benar-benar tren yang sedang berkembang. Saya juga mendengar banyak pria ingin puting mereka agar terlihat seperti Beckham," kata Levine.

Prosedur operasi pengecilan puting dapat dilakukan dengan cepat. Pasien dapat kembali beraktivitas pada hari yang sama setelah melakukan operasi.

Pertama, area dada dibuat mati rasa dengan anestesi lokal lalu dokter bedah akan membuat sayatan di sekitar sisi puting untuk menghilangkan kulit dan jaringan payudara tambahan yang mungkin terbentuk. Dokter bedah juga mungkin memotong sebagian area runcing di area tengah puting agar terlihat 'rapi'.

"Pria semakin sadar akan cara mereka berpakaian dan berpenampilan. Jika mereka mengenakan sesuatu yang ketat, yang memperlihatkan puting lebih menonjol, itu mungkin membuat mereka tidak nyaman," ujar Levine.

Levine menuturkan sekitar 80 persen pasien yang ingin menjalani pengecilan puting adalah penduduk lokal New York. Sedangkan sisanya adalah pasien dari luar kota.

"Ini bukan prosedur yang paling umum saya lakukan, namun ini jelas merupakan salah satu prosedur yang trennya meningkat," pungkasnya.

Simak Video "Pengakuan David Beckham soal Hidup dengan OCD"
[Gambas:Video 20detik]
(avk/kna)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
February 22, 2024 at 08:01PM
https://ift.tt/pG9ejEo

Tren Baru di AS, Pria Rela Oplas Putingnya Biar Mirip David Beckham - detikHealth
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/ZNkjLAr
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Baru di AS, Pria Rela Oplas Putingnya Biar Mirip David Beckham - detikHealth"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.