Search

Mengenal Hurkle-Durkling, Tren Tidur Skotlandia yang Booming di TikTok - beautynesia

Setelah tren bed rotting viral di TikTok beberapa waktu lalu, kini muncul kembali salah satu tren tidur yang tengah booming. Yaitu hurkle-durkling, tren tidur asal Skotlandia ini telah ditonton sebanyak 11 juta kali di TikTok. Hurkle-durkling berarti tetap di tempat tidur meskipun kamu tahu sudah waktunya untuk bangun.

Ungkapan ini pertama kali muncul pada abad ke-19 dan sekarang muncul kembali berkat kreator @kirakosarin, yang mengatakan bahwa dia adalah penggemar berat hurkle-durkling. Jadi, apa sebenarnya hurkle-durkling itu? Yuk, cari tahu lebih lanjut di bawah ini!

Arti Hurkle-Durkle

Hurkle-durkling, tren tidur Skotlandia
Ilustrasi/Foto: Freepik.com/jcomp

Dilansir dari Real Simple, hurkle-durkle berarti bersantai di tempat tidur melewati waktu bangun. Berasal dari Skotlandia, referensi paling awal kata ini berasal dari An Etymological Dictionary of the Scottish Language versi tahun 1808.

Meskipun hurkle berarti “menyatukan tubuh”, asal muasal durkle dan penggunaan gabungannya kurang jelas. Meskipun baru-baru ini disebutkan di media sosial, istilah ini tidak umum dalam percakapan sehari-hari.

Seni Tidur Asal Skotlandia

Hurkle-durkling, tren tidur Skotlandia
Ilustrasi/Foto: Freepik.com

Hurkle-durkle adalah tentang tetap nyaman di atas ranjang, meski kamu memiliki jadwal yang sibuk. Kreator @devriebrynn menunjukkan bahwa hurkle-durkling bisa dibilang baik untuk kesejahteraan.

Hurkle-durkle adalah istilah Skotlandia berusia 200 tahun yang berarti bersantai di tempat tidur melewati waktu yang seharusnya Anda bangun,” katanya melalui TikTok. "Itu benar. Mereka tahu bahwa hal ini sangat penting bagi kesejahteraan sehingga mereka membesar-besarkannya.” Dia melihatnya sebagai praktik ritual peralihan leluhur sambil berhubungan dengan budaya dan warisannya.

Pro dari Hurkle-Durkling

Hurkle-durkling, tren tidur Skotlandia/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Huffpost melaporkan bahwa Marisha Mathis, pekerja sosial klinis berlisensi dari Thriveworks, di Raleigh menyarankan untuk mencoba tren ini. “Terkadang memprioritaskan istirahat dan memulai hari dengan lebih lambat adalah cara terbaik untuk mengoptimalkan waktu dan kesehatan mental Anda," katanya.

Dia mengakui hal ini sebagai cara yang sehat untuk memanfaatkan perawatan diri karena hal ini memungkinkan seseorang untuk tetap hidup. "Mendapatkan istirahat yang cukup, bergerak dengan kecepatan yang lebih santai, dan mengatur ulang diri untuk mendekati pagi hari dengan benar," tambahnya.

Kontra dari Hurkle-Durkling

Hurkle-durkling, tren tidur Skotlandia/Foto: Freepik.com

Marisha menegaskan, “Ini mungkin sebuah tanda bahaya ketika rintangan-rintangan terjadi lebih dari sekadar pagi hari dan berlangsung sepanjang hari, atau menjadi kejadian biasa yang menjauhkan kita dari tanggung jawab atau menciptakan isolasi dari teman dan keluarga.” Jika hal ini terjadi, ini juga bisa menjadi gejala dari beberapa masalah serius lainnya seperti depresi.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang tren tidur hurkle-durkling. Penting juga untuk mencatat apa yang dikatakan tubuh ketika kamu mungkin tidak ingin bangun dari tempat tidur.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
February 22, 2024 at 10:30PM
https://ift.tt/RPvshYw

Mengenal Hurkle-Durkling, Tren Tidur Skotlandia yang Booming di TikTok - beautynesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/ZNkjLAr
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Hurkle-Durkling, Tren Tidur Skotlandia yang Booming di TikTok - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.