Search

Tren Belanja Online: Mi Instan dan Serum Wajah Laris di Tokopedia - Cerdasbelanja

Tren belanja online Tokopedia

Tren belanja online Tokopedia

CERDASBELANJA.ID - Tren Belanja Online Gen Z di Tokopedia Sepanjang 2022.

Gen Z ternyata memiliki pola dan kategori favorit untuk belanja online, lho.

Di Tokopedia khususnya, para gen Z lebih sering belanja produk kesehatan, mi instan, hingga prdoduk kecantikan dan fashion.

“Gen Z cenderung memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya terus menjalankan protokol kesehatan. Pada kategori Kesehatan di Tokopedia, misalnya, produk masker medis, obat herbal hingga tisu menjadi produk yang laris manis di kalangan gen Z selama 2022,” jelas Ekhel. 

Selain menjaga kesehatan tubuh, gen Z cenderung peduli menjaga kesehatan wajah

“Terbukti dari produk serum wajah, krim wajah dan pembersih wajah yang menjadi produk paling banyak dibeli gen Z lewat kategori Kecantikan di Tokopedia,” tambah Ekhel.

Gen Z juga gemar tampil modis, kata Ekhel, subkategori Fesyen Wanita, tas selempang, hijab segi empat serta sandal menjadi produk paling laku.

Sedangkan pada subkategori Fesyen Pria, kaos, sneakers dan kemeja menjadi produk yang laris diburu gen Z melalui Tokopedia.

Gen Z pun ternyata sering berbelanja berbagai produk kebutuhan elektronik.

Kabel data, perangkat android dan pelindung layar handphone menjadi beberapa produk yang paling laris di kalangan gen Z lewat kategori Handphone dan Gadget di Tokopedia.

Di sisi lain, pada kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia, gen Z paling sering membeli mie instan, keripik, serta biskuit dan wafer.

Baca Juga: Cara Menyambungkan Gopay Paylater ke Tokopedia, Ternyata Mudah!


Melihat trend belanja online ini, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif atau kampanye untuk membantu masyarakat, termasuk gen Z, berbelanja kebutuhan harian secara lebih mudah dan efisien.

Misalnya, ada kampanye Zona Sehat dengan sederet produk kesehatan yang terkurasi. Ada pula kampanye Tokopedia Beauty dan Zona Ganteng yang berisi berbagai produk kecantikan dan perawatan diri terkurasi. 

Di sisi lain, masyarakat bisa mendapatkan produk fesyen lokal perempuan lewat Women in Style dan fesyen lokal laki-laki lewat Galeri fashion pria.

Beragam produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah tersedia di Tokopedia Tekno.

Sedangkan Tokopedia Nyam! menghadirkan pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha khususnya UMKM di berbagai daerah.

Inisiatif Hyperlocal juga terus digencarkan ​​untuk mendekatkan pembeli dengan penjual di mana pun mereka berada.

“Contoh Kumpulan Toko Pilihan (KTP) manifestasinya ada  untuk membantu pembeli belanja dari penjual terdekat. Selain itu, ada Dilayani Tokopedia agar pembeli bisa mendapatkan produk dari penjual di luar daerah dengan cepat dan ongkir terjangkau bahkan Rp0,” jelas Ekhel.

Jadi itulah tren belanja online 2022 gen Z dan layanan Tokopedia yang memudahkan belanja. (*)

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
January 28, 2023 at 05:00PM
https://ift.tt/N7Ldxgm

Tren Belanja Online: Mi Instan dan Serum Wajah Laris di Tokopedia - Cerdasbelanja
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/LV6Ysaq
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Belanja Online: Mi Instan dan Serum Wajah Laris di Tokopedia - Cerdasbelanja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.